19/05/2022
Foto-Freddy-Tulangow-Minta-Kajati-Gorontalo-Usut-Tuntas-Kasus-Bansos-Bone-Bolango.-f01.jpg

Foto Freddy Tulangow Minta Kajati Gorontalo, Usut Tuntas Kasus Bansos Bone Bolango. f01

Pengawal Kebijakan – Bone Bolango. Kasus bantuan sosial (BANSOS) yang sebelumnya sempat di-SP3-kan itu kembali dibuka setelah Mahkamah Agung (MA) memerintahkan kejaksaan untuk melanjutkan perkara korupsi yang menyeret nama Hamim Pou Bupati Kabupaten Bone Bolango – Provinsi Gorontalo.
Beberapa waktu yang lalu tepatnya 07/06/2019 media Kronologi memberitakan bahwa, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo melalui Kasi Penkum Kejati Gorontalo, Muhammad Kasad, memberikan statement membuka kembali kasus batuan sosial (BANSOS) di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).
Freddy-Tulangow-Minta-Kajati-Gorontalo-Usut-Tuntas-Kasus-Bansos-Bone-Bolango.-f02.jpg
Freddy Tulangow Minta Kajati Gorontalo Usut Tuntas Kasus Bansos Bone Bolango.f02.jpg

Sampai saat ini kasus tersebut terus bergulir dan sejumlah pihak dari berbagai elemen anti korupsi dan pencari keadilan termasuk Freddy Tulangow,SH,MH,M.Th Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) yang didampingi Syarifudin Biya/Dewan Pakar dan Moh.Akbar Monoarfa Sekretaris KOMCAB LP.K-P-K Kab.Bone Bolango dalam konferensi pers disebuah café Gorontalo 20/02/2022, meminta untuk mengusut tuntas kasus bantuan sosial, yang diduga melibatkan Bupati Bone Bolango.

Baca Juga : Ini Baru Mantap! LP.K-P-K MoU Dengan PT.Rumah Kita Solusindo (Developer Website SIKADES) 11 Februari 2021

Permintaan Sekjen KOMNAS LP.K-P-K ini bukan tanpa alasan,dikarenakan Pihak Kejati Provinsi Gorontalo melalui Otto Sompotan,SH,MH. Asisten Intelijen (Asintel) menyampaikan langsung kepada Freddy Tulangow pada saat klarifikasi 21/02/2022 di Kantornya, bahwa kasus Bansos ini masih dalam proses pengusutan lebih lanjut dan sudah meningkat statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Nah jika sudah masuh pada tahap penyidikan, kami berharap agar segera ditetapkan tersangkanya atau aktor utama dibalik kasus bantuan sosial Bone Bolango, tandas Freddy.

Freddy-Tulangow-Minta-Kajati-Gorontalo-Usut-Tuntas-Kasus-Bansos-Bone-Bolango.-f03.jpg
Freddy Tulangow Minta Kajati Gorontalo, Usut Tuntas Kasus Bansos Bone Bolango. f03

Dia menambahkan, dalam kasus korupsi Bansos di Bone Bolango pada tahun anggaran 2011-2012 silam, diduga melibatkan nama Hamim Pou, yang saat itu menjabat sebagai pelaksana tugas bupati dan sudah ada nama yang menjadi terdakwa, yaitu Yuldiawati Kadir dan Slamet Wiyardi, kedua terdakwa telah divonis sejak lama, maka tidak ada alasan bagi Kajati untuk berlama-lama menuntaskan kasus ini sampai ke akar-akarnya, tegas Freddy.

 

“Kami tidak lepas dari apa yang menjadi tugas pokok, yakni untuk melakukan pengawalan dan fungsi kontrol, terhadap kasus yang diguga merugikan negara serta masyarakat, demi tegaknya demi tegaknya kebenaran dan keadilan, sebagaimana moto dari lembaga kami, mengungkap fakta di balik data,” Ungkap Freddy.

Baca Juga : https://www.tokopedia.co.id

“Kami pun mendesak untuk segera terproses dan menetapkan tersangka lain lagi dalam dugaan kasus Bansos di Bone Bolango ini dan Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan tidak tinggal dan mengawal terus kasus ini” Pungkas Freddy.

Foto-Andi-ARO-Ketua-Umum-dan-Freddy-Tulangow-Sekjen-KOMNAS-LP.K-P-K-scaled-e1645553250247.jpg
Foto Andi ARO (Ketua Umum) dan Freddy Tulangow Sekjen KOMNAS LP.K-P-K
Bagikan