UCU PERMANA, PEDULI PARIWISATA KABUPATEN BOGOR

Pengawalkebijakan.id – Kabupaten Bogor yang memiliki luas 2.664 km² memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya adalah sektor pariwisata, namun pengelolaannya belum maksimal. Hal inilah yang mendorong seorang warga asli Bogor, Ucu Permana untuk yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi Cabang Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) mencoba mengembangkan sektor ini.

Kabupaten Bogor menurut Ucu yang saat ini juga menjadi calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Berkarya Nomor Urut 4 ini, memiliki potensi wisata yang luar biasa dan tidak kalah dengan kawasan Puncak.

“Sebut saja situs wisata Kawah Ratu dan Curug Seribu yang ada di kawasan Gunung Salak Endah (GSE), memiliki panorama yang bagus dan eksotis”, kata Ucu yang berlaga di Daerah Pemilihan Bogor 4 ini.

Namun ia melihat pengembangan kawasan wisata tersebut terhambat sejumlah kendala, diantaranya adalah infrastruktur yang belum memadai. Seperti jalan menuju tempat – tempat wisata yang masih kurang layak dan sempit. Sehingga menyulitkan bus-bus pariwisata untuk masuk. Ia juga melihat bahwa kendala yang ada berawal dari masalah kebijakan dan tidak bisa diselesaikan jika dari luar,  

“Artinya, jika ingin mengembangkan sektor pariwisata Bogor, ya kita harus punya power supaya bisa menentukan kebijakan. Oleh karena itulah saya akhirnya memutuskan untuk berlaga sebagai calon legislatif dari partai Berkarya”, jelas Ucu yang bertahun – tahun malang melintang di dunia pariwisata di Bali.

Pengembangan SDM

Selain ingin fokus pada dunia pariwisata, Ucu yang lahir pada 14 Februari 1984 ini juga bertekad untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia di kabupaten Bogor yang menurutnya masih belum maksimal. “Saya bertekad agar warga kabupaten Bogor mampu mengelola dan mengembangkan daerahnya sendiri”, tambahnya.

Ketika disinggung tentang persaingan di Dapilnya, Ucu menyatakan bahwa persaingannya cukup ketat karena banyak incumbent di Dapil ini. Tapi dirinya tetap optimis dengan kerja tim suksesnya selama ini dan ia sendiri juga ikut turun langsung ke konstituen. “Saat ini kantong – kantong suara sudah terpetakan dan alhamdulillah juga sudah bisa diperkirakan berapa suara bisa diperoleh”, pungkasnya.