TIMSUS LP.K-P-K SULUT Telah Mencabut Pendampingan Terhadap Anwar Mooduto Sesuai Surat Keterangan Dari Polda SULUT Tanggal 12 Oktober 2021

20210929 105855 1
54 / 100

Pengawal Kebijakan -SULUT. Ketua Tim Khusus (Timsus) LP.K-P-K Sulut Lembaga Pengawal Kebijkan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Sulawesi Utara (Sulut) kepada PengawalKebijakan.com menegaskan pihaknya resmi tidak lagi melakukan pendampingan kepada Anwar Mooduto.

“TIMSUS LP.K-P-K SULUT akan menarik diri untuk pendampingan kasusnya Anwar Mooduto yang sedang bergulir di Polda Sulut”, ujar Raplin Pangemanan.

Setelah mendapatkan Surat Keterangan resmi dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) POLDA SULAWESI UTARA tanggal 12 oktober 2021 TIMSUS LP.K-P-K SULUT sudah resmi tidak lagi melakukan pendampingan terhadap Anwar Mooduto
KETUA TIMSUS LP.K-P-K SULUT tidak bertanggung jawab apabila ada orang yang mengatasnamakan TIMSUS LP.K-P-K SULUT yang menginvestigasi kasus yang ada di Sulawesi Utara.

Penasehat Hukum Anwar Mooduto telah mencabut Kuasanya terhadap pendampingan Anwar Mooduto yang ada di Polda Sulawesi Utara. Perihal dengan adanya Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama antara Anwar Mooduto dengan Freddy Tulangow yang dibuat pada tanggal 30/07/2021 Freddy Tulangow masih sebagai Penasehat Hukum di TIMSUS LP.K-P-K SULUT belum sebagai Sekjend KOMNAS LP.K-P-K dan apabila sekarang sudah ada surat tugas khusus dari KOMNAS LP.K-P-K untuk melanjutkan pendampingan terhadap Anwar Mooduto, saya sebagai Ketua Timsus LP.K-P-K Sulut tidak lagi ikut mendampingi terhadap kasusnya Anwar Mooduto yang sedang bergulir di Polda Sulut.

Dengan dikeluarkanya surat keputusan Nomor: N5.98.05K/SK.Rev.04/Timsus/Komnas/LP.K-P-K/09.21 tentang pengesahan Revisi Susunan pengurus Tim Khusus (Timsus) Sulawesi Utara. Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerinta dan Keadilan (LP.K-P-K) masa bakti tahun 2021-2022, maka dengan ini surat tugas Nomor: N5.95.06/ST/Komnas/LP.K-P-K/04.21 atas nama Freddy Tulangow, tanggal 24 April 2021 bertindak sebagai penasehat Hukum Timsus LP.K-P-K Sulut sekaligus mendampingi pengurus dalam menyelesaikan kasus tertentu, dinyatakan tidak berlaku lagi.

(Raplin.sp)