TIMSUS LP.K-P-K SULUT MENGAPRESISASI PEKERJAAN PENANGKAL OMBAK 6 MILIAR LEBIH YANG AKAN DILAPORKAN KE KEJATI SULUT

Screenshot 20211018 1027291
65 / 100

Pengawal Kebijakan – TIMSUS LP.K-P-K SULUT menyoroti adanya pekerjaan proyek penangkal ombak yang dikelolah oleh balai sungai manado yang berlokasi di Desa Tiberias dan Desa Nonapan Baru Poigar kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong Sulut dengan anggaran 6 miliar lebih terkait permasalahan pekerjaan penangkal ombak.

Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dikerjakan oleh PT.Abadi Karya Andhika,
yang diduga kuat syarat akan penyimpangan TIMSUS LP.K-P-K SULUT meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum untuk segera melakukan pengecekan dan penyelidikan dilapangan apabila ada penyimpangan penyimpangan pekerjaan dilapangan tersebut dan Aparat Penegak Hukum segera menindaklajuti apabila terdapat temuan pekerjaan.

Ketua TIMSUS LP.K-P-K SULUT Raplin Pangemanan dan Sekretaris TIMSUS LP.K-P-K SULUT Masykur Baluntu mengatakan proyek penangkal ombak tersebut patut diselidiki kwalitas realisasi pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor.

Pekerjaan ini akan dapat dinikmati oleh nasyarakat setempat apabilah pekerjaan proyek berjalan sesuai RAB dan Gambar yg sudah ditentukan dan apabilah tidak sesuai maka masyarakat wajib menuntut apabila ada ketidakberesan pekerjaan proyek tersebut.

Demikian juga yang akan dilakukan oleh TIMSUS LP.K-P-K SULUT yang wajib mengawal/memantau terhadap kebijakan pemerintah dan aplikasi perundang undang oleh pejabat setempat,instasi terkait dan pihak swasta,khususnya pelayanan publik dan penyelewengan keuangan Negara ungkap Raplin.