Syukuran Tahun Baru Pemkab Nias Barat 2021, Dirangkai Dengan Senam Sehat

Pengawalkebijakan.id – Nias Barat | Acara syukuran Tahun Baru Pemerintah Kabupaten Nias Barat 2021, dirangkai dengan senam sehat yang dipandu oleh Suster Silvi. Jumat (08/01/2021), di Alun-Alun Pendopo Bupati Nias Barat.

Dalam ajang silaturahmi ini, Suster Silvi, men-share kiat sehat kepada hadirin dan di ikuti senam bersama. Suster Silvi mengutarakan senam adalah ucapan terima kasih kepada mata kita, tangan kita, jantung dan hati kita agar terhindar dari segala sakit penyakit, ucapnya.

Hadir dalam syukuran Tahun Baru ini Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd.,MA.,MM bersama Ibu Ketua TP. PKK Kabupatèn Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat (Bupati Terpilih) Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, para undangan rohaniawan, tokoh masyarakat, dan Pimpinan OPD, Camat, Kapala Desa serta Kepala Sekolah se-Kab.Nias Barat.

Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, dalam kata pembukaannya menyampaikan sekilas perjalanan Pemerintah Kabupaten Nias Barat di Tahun 2020, dimana ditutupi dengan suasana Pandemi Covid-19. Namun di Kabupaten Nias Barat tidak ada satupun terkonfirmasi meninggal karena Covid-19.

Lanjutnya, ditengah-tengah suasana pandemi Covid-19 itu, Kabupatèn Nias Barat mendapat anugerah khusus dimana opini WDP dari BPK RI.

“Capaian kita sebelumnya, opini disclaimer dan sekali ini kita berdoa Nias Barat mendapatkan opini WTP dari BPK RI”, ungkapnya.

Dalam khotbahnya Pastor Purwo Ignatius, OSC menyapa hadirin dengan salam suka cita, yang di kutip dari firman Tuhan (Yohanes 4:7-10). Menurutnya, ada tiga resolusi Tahun 2021, penting dalam hidup agar tetap terarah dan memiliki tujuan yakni : 1). Delete segala Dosa; 2). Cut segala kebiasaan buruk di Tahun 2020, dan 3). Copy paste segala kebaikkan di Tahun 2020, ungkapnya.

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama, bergandeng tangan membangun Nias Barat.

“Pilkada sudah usai, tidak ada lagi pengkotak-kotakkan, kita ini semua bersaudara, mari kita membangun Nias Barat ini dengan baik. Sapaan kita kedepan yakni :

“NIAS BARAT HASAMBUA,
HASAMBUA NIAS BARAT, dan
NIAS BARAT SOGUNA BA ZATO”.

Lanjutnya, kita ini sedang melangkah dari persimpangan jalan. Maka ingatan adalah jiwa yang melihat masa lalu dan harapan adalah jiwa yang melihat masa depan”, pungkasnya.

Arahan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, juga mengajak seluruh masyarakat untuk berbuat dan bergandeng tangan sesuai sapaan Wakil Bupati Nias Barat (Bupati Terpilih), hanya untuk membangun Nias Barat ini lebih baik dan bagi yang tidak mau akan ketinggalan perahu”, ungkapnya. [AH].