07/12/2022

Hits: 3

IMG 20221010 WA0007
Potret murid saat melakukan pemilihan ketua OSIS

Pengawalkebijakan.id Kepahiang –
pemilihan Ketua OSIS  telah di laksanakan pihak panitia penyelenggara untuk menetapkan Ketua OSIS masa bhakti 2022 -2023, Kegiatan pemilihan ketua OSIS berjalan demokratis persis seperti agenda pemilu berjalan langsung umum bebas rahasia.

 

Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi serta pendidikan pada murid tata cara berdemokrasi, demikian disampaikan Kasek SMPN 1 Marwan, M.Pd melalui Guru pembina OSIS Fardia Puspitasari, M.Pd, Si saat memantau secara langsung Pemungutan suara pemilihan Ketua OSIS di SMPN 1 Kepahiang, Senin (10/10/2022).

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/9-perangkat-desa-ingin-berhentikan-bendahara-beberkan-penyimpangan-kades-cugung-lalang/

Fardia  Puspitasari selaku Pembina OSIS menyampaikan ” Sebelum pelaksanaan pemilihan (Pemungutan suara) dalam memilih Ketua, Kita telah menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi siapa saja yang akan turut serta menjadi kandidat ternyata ada 20 peserta yang mendaftar, Dari 20 peserta diseleksi secara ketat oleh tim penjaringan setelah mereka menyampaikan visi misi maka ada 3 Bacalon layak mengikuti kompetisi sebagai kandidat Ketua OSIS ” jelas Fardia.

 

Sebelumnya lanjut Fardia ” Ke tiga Paslon kembali memaparkan visi misinya (berkampanye) kepada murid kelas VII, VII dan IX untuk meraih suara, Pada hari ini panitia pemungutan suara, Pemantau pemilihan dan tim pramuka dibantu Paskibra sebagai tim keamanan melaksanakan tugas pemungutan suara, Selain murid sambungnya ” Dewan guru, TU dan penjaga sekolah turut serta memilih ” ujarnya.

 

Dari informasi didapat ada 3 pasangan calon yang mengikuti Pemilihan Ketua OSIS diantaranya : Paslon 1.Aqilah Faizah Bilbina (Ketua) – Aira Cantikha Nanda (Wakil), Paslon 2. Reyqa Alfiyah (Ketua) – Alfira Khairunnisa (Wakil), Paslon 3. Queensha Priangka Zolanda (Ketua) – Refilina (Wakil).
Ketiga Paslon inilah yang akan dipilih oleh 1.038 Siswa-siswi dan 40 suara dari dewan guru, tenaga TU serta penjaga sekolah.

 

IMG 20221010 WA0008
Potret saat pemungutan suara

Fardia menyampaikan ” Setelah Ketua OSIS terpilih maka akan  menentukan pengurus OSIS yang lainnya, Selanjutnya Pengurus OSIS periode 2022 – 2023 di SK kan Kepala sekolah dan dilanjutkan penyerahan estapet pengurusan dan kedepannya akan dilaksankan pelatihan dasar Kepemimpinan selama tiga hari melibatkan unsur Polri, TNI, Dinas Dikbud, PMI, tokoh masyarakat serta Organisasi lainnya ” sampainya.
Marwan, M.Pd menyampaikan ” Mengapresiasi apa yang telah dilaksankan Pembina OSIS, Panitia pelaksana PPS OSIS juga kepada rekan rekan media, LSM selalu memberikan kontribusi dan pemantauan di sekolah ini ” demikian Marwan.(anca).IMG 20221010 WA0006

Bagikan