07/12/2022

Hits: 8

IMG 20221121 WA0043
Foto bersama ketua karang taruna beserta wakil kepala desa dan wakil dari Bank Indonesia

Pengawalkebijakan.id kepahiang Bengkulu Tgl(03/10/2022), anggota Komisi XI DPR RI dari daerah pemilihan Bengkulu Susi marleni Bachsin, menghadiri acara sosialisasi kebijakan Bank Indonesia yaitu Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). QRIS merupakan salah satu standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Acara sosialisasi yang dihadiri segmen millennial ini dilaksanakan di kantor desa kampung Bogor kecamatan kepahiang kabupaten Kepahiang,

Bank Indonesia ada kan Sosialisasi dan edukasi Quick response code Indonesia standard (qris) oleh Susi marleni Bachsin,S.E,MM anggota DPR RI dapil Bengkulu fraksi Gerindra.

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/dakwaan-atas-dugaan-korupsi/

Wakil dari kepala desa desa kampung Bogor mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia dan ibu Susi dan karang taruna kabupaten Kepahiang sebagai fasilitas acara di desa kami semoga dengan ada nya acara ini khusus warga kampung Bogor bisa menikmati digital opportunity sampai wakil kepala Desa kampung Bogor.

 

Perwakilan Bank Indonesia yang menjadi nara sumber dalam acara ini, menjelaskan QRIS merupakan upaya standardisasi oleh Bank Indonesia untuk semua perusahaan yang memanfaatkan teknologi finansial (fintech) seperti GoPay, OVO, DANA, LinkAja, dan lainnya. Menurutnya, QRIS menyatukan berbagai macam QR code dari beragam Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). Hal itu membuat transaksi digital menggunakan QR code menjadi lebih cepat, aman, dan tentunya mudah. Oleh karena itu, setiap penyedia PJSP berbasis QR code baik lokal maupun asing wajib menggunakan QRIS.

 

Dalam acara yang turut dihadiri oleh wakil kepala Desa,wakil dari Bank Indonesia,ibu Susi marleni Bachsin DPR RI dapil Bengkulu fraksi Gerindra dan ketua karang taruna kabupaten Kepahiang para undangan dan awak media.

Bagikan