25/07/2024

Views: 8

Pengawalkebijakan.id Sijago Merah mengamuk di Wonosobo, tepatnya di Penampungan pedagang pasar Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, terbakar, Rabu malam (18/01/2023) sekitar jam 21.00.

Karena Sijago Merah ini yang tentunya adalah kebakaran hebat, sehingga diturunkan sebanyak Tujuh Kendaraan pemadam kebakaran yang berasal dari Wonosobo, Banjarnegara, Temanggung, dan pemadam milik PT. Mekar Abadi Sapuran juga dikerahkan untuk mengatasi kebakaran diwilayah tersebut.

Sijago-Merah-Cepat-Mengamuk-Pasar-Penampungan.jpg
Sijago-Merah-Cepat-Mengamuk-Pasar-Penampungan.jpg

BACA JUGA:Gunung Kerinci Erupsi, Para Maskapai Diminta Tidak Terbang di Atas Gunung

Bambang Tri selaku Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo, menyampaikan bahwa Api begitu cepat menjalar karena bangunan kios-kios dipasar tersebut sebagian besar tebuat dari kayu.

Setelah dua jam kemudian api baru bisa dikendalikan dan dipadamkan oleh tujuh armada pemadam kebakaran serta dibantu oleh para relawan , pedagang pasar, dan masyarakat setempat,

BACA JUGA:Edukasi Wisata MI Ma’arif NU 01 Rakit Kabupaten Banjarnegara

“Kebakaran terjadi begitu cepat mangkannya warga tidak sempat mengamankan barang berharga yang ada ditempat kejadian ” ungkap salah satu warga

BACA JUGA:Andi ARO – Kompasiana.com

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Sampai berita ini ditayangkan masih belum diketahui penyebab kebakaran serta  kerugian yang diderita pemilik kios belum bisa ditaksirkan berapa besaran nominalnya.karena pihak berwajib masih melakukan investigasi  mencari penyebab dari kejadian tersebut ( Sapuan W )

Berbagi