25/07/2024
Sidang-Putusan-Ferdy-Sambo-Cs-13-Februari-2023.Jpg 13 Februari 2023

Sidang Putusan Ferdy Sambo CS 13 Februari 2023

Views: 60

Pengawal Kebijakan, Jakarta – Sidang Putusan Ferdy Sambo CS akhirnya akan segera final, setelah sekitar lima bulan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan akan menggelar sidang putusan terhadap lima orang terdakwa atas dugaan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang populer dipanggil Brigadir J pada hari ini,13/2/2023

Sidang Putusan ini sangat menyedot perhatian publik Indonesia dan manca negara, hal ini sangat menarik juga karena yang disidangkan dalam kasus pembunan berencana adalah oknum Polisinya Polisi yang sudah tak asing lagi bagi para pemerhati hukum dan kepolisian dan masyarakat pada umumnya, tak lain adalah Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang mendapat vonis pada sesi pertama hari ini.

Sidang putusan ini, dijadwalkan juga terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf pada Selasa, 14 Februari 2023. Sementara itu, terakhir terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang populer dengan nama Bharada E akan dilangsungkan pada Rabu, 15 Februari 2023.

Sementara persiapan di PN Jakarta Selatan telah nampak untuk sidang putusan sebagaimana yang disampaikan oleh Djuyamto selaku humas PN Jaksel, Minggu, 12 Februari 2023.

Lebih lanjut Djuyamto mengatakan “Persiapan yang sudah dilakukan PN Jaksel tentu memastikan agar proses persidangan sejak tanggal 17 Oktober lalu harus dipastikan berjalan dengan tertib, aman dan berwibawa, Minggu (12/2/2023).

BACA JUGA : Akhir Tahun Lembaga LP.K-P-K Bersama Bank Indonesia Dan Anggota Komisi XI Bagi Sembako

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan yang merupakan pemangku keamanan di wilayah hukum PN Jakarta Selatan. Informasi yang diterima, ada penebalan pengamanan serta melakukan sterilisasi tempat persidangan dan dilingkungan PN Jaksel.

Sementara Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menerangkan, sekitar 200 personel dikerahkan untuk mengamankan persidangan pembacaan vonis Ferdy Sambo tersebut.

Terkonfimarsi  Minggu(12/2/2023, dari Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi “Ada sekitar 200 lebih personel yang akan kawal sidang Ferdy Sambo besok

Nurma menerangkan, secara umum pengamanan sidang besok hampir sama seperti sebelumnya. Hanya saja, karena agenda putusan lebih sedikit diperketat.

BACA JUGA : https://www.kompasiana.com/lp-kpk.pusat/63ca174f2d107e77734c81d2/apa-itu-lp-k-p-k

Nantinya, tim Gegana terlebih dahulu melakukan sterilisasi di tiap-tiap ruangan sidang. Dilanjutkan apel bersama petugas yang berjaga.

Nurma mengatakan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi turun langsung pimpin Apel.

“Jadi pertama Gegana sisir dulu setiap ruangan kemudian apel jam 7 pagi dengan dipimpin Kapolres Jaksel,” ucap dia.

“Besok secara langsung di lapangan akan dipimpin Kapolres Metro Jaksel untuk melakukan TWG (Tactical Wall Game) dan gelar pasukan. Supaya siapa berbuat apa dan akan bertanggung jawab kepada siapa ini tentu menjadi dasar dalam proses SOP pengamanan,” ujar dia di Polda Metro Jaya.

Dengan demikian tergambar bahwa pengamanan sidang putusan pada hari ini di PN Jaksel mendapat perhatian khusus serta persidangan hasil putusan nanti menjadi perhatian publik. (Rd.1ad)

Berbagi