SIAP MENJALIN KEMITRAAN, LP. K-P-K KOMDA SULTENG MEMULAI DARI DESA

IMG 20211001 WA0005

Sulteng, pengawalkebijakan. id
Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP. K-P-K) Komisi Daerah Sulawesi Tengah (Komda Sulteng) yang diketuai oleh Bustam A. Masse memulai agenda kerjanya dari desa-desa di berbagai wilayah Sulawesi Tengah untuk memperkenalkan serta menjalin hubungan kemitraan dengan semua elemen terkait, terutama pemangku kebijakan paling bawah pada tataran pemerintahan yakni para Kepala Desa yang merupakan adik paling bungsu Bapak Presiden Republik Indonesia.

IMG 20211001 WA0006

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP. K-P-K Komda Sulteng yang berdiri pada 20 Juli 2020 dan sudah mengantongi ijin Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah dengan Nomor : 220/1208/BID.IV BKBPD/2020, selama ini masih digerakkan oleh sistem swadaya, sehingga untuk mencapai tujuan sesuai rancangan pada Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga (AD – ART) dibutuhkan hubungan kemitraan dengan semua unsur.

IMG 20211001 WA0007

Pada lawatannya ke beberapa desa di Kabupaten Morowali Utara, khususnya di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Mamosalato dan Kecamatan Bungku Utara akhir September 2021 lalu, Ketua Komda Sulteng di dampingi wartawan Pengawal Kebijakan menemui para Kepala Desa, di antaranya adalah Kepala Desa Kolo Bawah, Kepala Desa Kolo Atas, Kepala Desa Uwe Waju (Semardin Buluade S.Pd), serta beberapa Kepala Desa di dua Kecamatan tersebut. “Sebelum pengusulan anggaran, sebaiknya Bapak sudah melampirkan surat pengajuan kerja sama kepada kami agar dapat di masukkan sebagai mitra kerja kami di desa Pak.” kata Kepala Desa Kolo Atas yang akrab dengan sapaan Pak Irwan. (Reporter : Ahmad S. Tengko/Firmansyah H. Dj. Side).