Seminar “ Jangan Suriahkan Indonesia “ berlangsung sukses di Kabupaten Pamekasan

FOTO SEMINAR DI PAMEKASAN KP.K P K FILEminimizer

Pamekasan,pengawalkebijakan.id – Guna menumbuhkan nasionalisme kepada pemuda millenial khususnya mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia (Hima TBIN) di Institut Agama Islam Negeri Maduara (IAIN Madura), mengadakan Seminar Nasional di Gedung Auditorium IAIN Madura – Kabupaten Pamekasan. Jawa Timur, Rabu (27/02/2019).

Acara Seminar Nasional tersebut diselenggarakan oleh PKPT bekerja sama dengan Hima TBIN IAIN Madura yang mengangkat tema “Jangan Suriahkan Indonesia” dengan mendatangkan narasumber tokoh nasional diantaranya, KH Abdur Rasyid, M Najih Ar romdloni dan Rijal Muamzziq Zionis.

Menurut Hafid Efendi ketua Prodi Fakultas TBIN, acara seminar nasional merupakan momentum hari jadinya Prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) di IAIN Madura dan menumbuhkan nasionalis pada mahasiswa khususnya.

FOTO SEMINAR DI PAMEKASAN KP.K P K FILEminimizer

Pihaknya penambahkan, dengan diselenggaranya acara ini untuk mengasah kemampuan intelektual setiap mahasiswa, menjadi lebih kreatif dalam berkarya.

“Semoga dengan terselenggarakannya acara seminar nasional kali ini untuk menambahkan pengalaman dan pengetahuan,” pungkasnya.

Disisi lain, Ach. Jazuli ketua Hima Prodi TBIN mengatakan, seminar kali ini untuk membentengi mahasiswa millenial agar tidak terpropokasi dengan isu yang kurang baik untuk masa depannya.

“Acaranya itu untuk menumbuhkan minset mahasiswa agar tidak radikal untuk tidak menanggapi hal – hala yang kurang baik untuk masa depan,” tuturnya.

Ia juga berharap, dengan adanya Seminar Nasional yang bertemakan ‘Jangan Suriahkan Indonesia’ supaya mahasiswa bisa membentengi hal – hal yang kurang baik untuk masa depannya dan Negara RI.

“Agar mahasiswa hususnya bisa membentengi dan memfilter yang berbau radikal, karena saat ini banyak perekrutan kelompok – kelompok tertentu untuk menjadi massa. Sedangkan Negara ini bukan Negara Syuriah,” tandasnya.

Acara seminar tersebut dihadiri ratusan mahasiswa IAIN Madura, PKPT IPNU IAIN Madura dan Aliansi Mahasiswa Se Madura dan di tutup dengan pemberian cendra mata dari ketua Prodi Tadri Bahasa Indonesia (TBIN) kepada para tokoh yang hadir menjadi nara sumber dalam Seminar Nasianal. (rd/Agus Panji)