Rachmat Gobel, Waduk Bulango Ulu untuk kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo

FOTO RACHMAT GOBEL.1 FILEminimizer

Pengawalkebijakan.id – Pengusaha nasional asal Gorotalo, Rachmat Gobel berharap pembangunan Waduk Bulango Ulu segera  terealsasi. Pasalnya kebradaan waduk tersebut untuk menunjang pembagunan sektor pertanian di Provinsi Gorontalo.‘’Dengan ketersediaan air yang tersimpan di Waduk Bulango Ulu ini diharapkan potensi pertanian di Provinsi Gorontalo bisa diandalkan untuk meningkatkan kesejahetraan masyarakat,sehingga kemiskinan bisa ditekan’’ujar Rachmat Gobel, di sela-sela pertemuan seluruh pemangku kepentingan dengan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai, di Gorontalo, Kamis (14/2/2019).

Rachmat pun sangat berharap pembangunan Waduk Bulango Ulu ini bisa cepat terealisasi.Karena itu,kata Rachmat melanjutkan, agar pembangunan waduk tersebut teralisasi,dalam Pertemuan itu, seluruh pihak mencari solusi untuk mengatasi berbagai kendala dan tantangan permasalahan masyarakat.Tujuannya agar solusi yang dihasilkan benar-benar mampu mengharmoniskan kepentingan masyarakat terdampak, pemerintah dan seluruh Stakeholder  yang berkepentingan dengan Pembangunan waduk itu.

“Kita sudah merumuskan berbagai rencana solusi yang Insya Allah akan mampu mengharmoniskan kepentingan masyarakat dan seluruh Pemangku Kepentingan,” kata Rachmat Gobel.Mantan Menteri Perdagangan dan juga calon anggota legislatif dari Partai Nasdem Dapil Provinsi Gorontalo tersebut berpendapat,  selain untuk mendorong sektor pertanian,  keberadan  Waduk Bulango Ulu juga akan berfungsi sebagai sumber listrik.“Jadi bukan hanya untuk kebutuhan pertanian saja, Kita bisa menciptakan energi listrik untuk menyuplai Kebutuhan Listrik di Sektor Industri,” kata Rachmat.

Menurut Rachmat, ketersediaan listrik adalah urat nadi bertumbuhnya Industri di Gorontalo. Pasalnya tanpa suplai Listrik yang memadai, Industri Gorontalo tidak akan tumbuh, sementara Industri dibutuhkan untuk menekan Pengangguran melalui keterbukaan lapangan kerja disektor itu.
Sumber : Azis/tilongkabilanews.com