19/05/2022
Anugerah-Berpuasa-Dari-Hari-Pertama-Hingga-Ke-7-foto-ilustrasi-bersujud.jp

Anugerah Berpuasa Dari Hari Pertama Hingga Ke 7 - foto ilustrasi bersujud

Bulan Puasa merupakan salah satu bagian dari rukun Islam yang ketiga yang memiliki banyak fadhilah dan berbagai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya.

Fadhilah pertama di Bulan Puasa, adalah  merupakan penyebab terampuninya dosa-dosa dan terhapusnya berbagai kesalahan. Fadhilah kedua, pada bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari 1000 Bulan, yaitu dimalam Lailatul Qadar.

Selain itu, terdapat beberapa keutamaan ramadhan ketika hamba Allah SWT  dari hari ke-1 hingga hari ke-30.

Sebagaimana dikutip dari Kitab shahih yang telah di “Tahqiq”, yaitu kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah yang di tulis oleh Syeikh Muhammad bin Ali bin Husein bin Musa bin Babawayh Al-Qumi mengatakan bahwa:

Baca Juga : https://pengawalkebijakan.id/ramadhan/

Baca Juga : https://www.lazada.co.id

Hari ke-1:

Allah SWT menganugerahkan jaminan,  mengampuni semua dosa-dosa yang tidak nampak maupun yang terang-terangan serta meninggikan beribu-ribu derajat, akan membangun 50.000 Kota di Surga.

Hari ke-2:

Allah SWT menganugerahkan jaminan dan mencatat setiap ibadah orang yang berpuasa seperti ibadah 1 tahun dan pahalanya seperti pahala seorang nabi, mencatatkan puasanya seperti berpuasa dalam satu tahun.

Hari ke-3:

Allah SWT akan menganugerahkan Taman Permata yang indah di Surga Firdaus, di atasnya 12.000 rumah dari Cahaya, di bawahnya 12.000 tempat tidur dan di setiap tempat tidur ada Bidadari, setiap hari 1000 malaikat berkunjung dan setiap malaikat membawa hadiah.

Hari ke-4:

Allah SWT akan menganugerahkan Surga Khuld, 70.000 Istana dan di setiap Istana terdapat 70.000 rumah, di setiap rumah terdapat 50.000 tempat tidur dan di setiap tempat tidur terdapat Bidadari dan setiap Bidadari memiliki 1000 perhiasan yang lebih baik dari dunia dan segala isinya.

Hari ke-5:

Allah SWT akan menganugerahkan Surga Al-Ma’wa beribu-ribu kota. Dimana setiap kota terdapat seribu rumah dan disetiap rumah terdapat 1000 meja makan, serta setiap meja makan terdapat 70.000 tempat makanan yang dilengkapai berbagai macam makanan yang tidak sama satu dengan yang lain.

Hari ke-6:       

Allah SWT akan menganugerahkan 100.000 kota di Surga Darus Salam, di setiap kota terdapat seratus perkampungan, di dalam perkampungan terdapat 100.000 rumah, yang dilengkapi dengan tempat tidur terbuat dari emas yang panjang dan Bidadari sebagai pasangan yang berhias dengan 30.000 perhiasan dari permata putih dan permata merah, dan setiap Bidadari membawa seratus pelayan.

Hari ke-7:

Allah SWT akan menganugerahkan kalian pahala seperti pahala seribu Syuhada’dan 40.000 orang yang benar di Surga Na’im.

 

 

Bagikan