POLDA SULUT TELAH MENGHADIRKAN SAKSI-SAKSI ATAS LAPORAN ANGGOTA DPR-RI KOMISI V DAN BUPATI KAB.BOLSEL DI POLDA SULUT

Markas Polda Sulut, Jl.Bethesda nomor 62, sario Manado

Anggota DPR-RI lelaki berinisial HM atau HERSON dan BUPATI KAB.BOLSEL lelaki berinisial IK atau ISKANDAR di laporkan oleh ANWAR MOODUTO ke POLDA SULAWESI UTARA dengan dugaan penipuan dan penggelapan.
Pada hari selasa,07 September 2021 pukul 20’30 wita korban ANWAR MOODUTO yang didampingi pengacara REKY SONNY EDDY
LUMENTUT S.H and Partners menyambangi POLDA SULUT yang diterima langsung oleh AKP SOETRISNO dengan ditandai dengan
Laporan Polisi Nomor: STTLP/B/420/IX/2021/SPKT/POLDA SULUT.

sekitar Tahun 2019 ANWAR MOODUTO yang beralamat di Desa Iloheluma kecamatan posigadan kabupaten Bolsel Sulawesi Utara telah meminta kembali supaya uang dengan nilai total Rp.750.000.000 kepada HERSON MAYULU selaku Anggota DPR-RI KOMISI V dan ISKANDAR KAMARU BUPATI KAB.BOLSEL agar supaya segera mengembalikan Dana tersebut kepada ANWAR MOODUTO melalui komunikasi dengan MULYONO ROHIM via telepon seluler namun sampai dengan saat ini dana tersebut belum juga dikembalikan.

Pasalnya kedua pejabat Negara ini yang satunya Anggota DPR-RI KOMISI V dan yang satunya BUPATI KAB.BOLSEL SULUT telah menerima Dana dari korban ANWAR MOODUTO dengan rincian Rp.600.000.000 yang diantar langsung kerumah dinas ISKANDR KAMARU waktu itu menjabat sebagai WAKIL BUPATI dan ISKANDAR KAMARU bersama ANWAR MOODUTO dan anak buahnya menuju VILLA milik HERSON MAYULU di KIMA KAB.BOLSEL.
Berselang tiga Bulan MULYONO yang saat itu berada di Jakarta maminta Dana kepada ANWAR MOODUTO Rp.100.000.000 dan di Transfer langsung ke Rekening MULYONO ROHIM dan berselang tiga hari kemudian MULYONO ROHIM meminta Dana kepada ANWAR MOODUTO Rp.50.000.000 dan diantar langsung ke MULYONO ROHIM di MOLIBAGU KAB.BOLSEL Jadi totalnya berjumlah Rp.750.000.000.-

Dengan memberikan Dana sejumlah Rp.750.000.000.- ANWAR MOODUTO dijanjikan akan diberikan paket Proyek Pasar yang berlokasi di kecamatan Tomini Kab.Bolsel Sulut namun dalam Tender Proyek ANWAR MOODUTO Tidak Lolos padahal seluruh proses Administrasi telah dilalui dan bahkan sempat mendapatkan Rangking satu dalam Tender Proyek terebut.
Dengan sering dijanjikan berbagai macam Proyek yang akan diberikan namun juga tidak kunjung mereka tepati.
ANWAR MOODUTO yang merasa ditipu oleh kedua PEJABAT NEGARA asal Kabupaten Bolsel Sulut tersebut terpaksa melaporkan ke POLDA SULUT, dengan melampirkan alat bukti guna mendapatkan keadilan Hukum di negara ini sesuai dengan amanat KUHP PASAL 378 tentang penipuan.

Khusus Dana yang sudah diterima MULYONO ROHIM Rp.150.000.000.- itu juga sudah dilaporkan resmi ke POLRES BOLSEL dengan Laporan Polisi Nomor: STTLP/34/VI/2020/RES-BOLSEL yang diajukan oleh ANWAR MOODUTO sebagai pelapor.
Terkait dugaan kasus PENIPUAN tersebut sayangnya HERSON MAYULU dan ISKANDAR KAMARU hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi, berkali kali HERSON dihubungi VIA telepon selular 081527444XXX, namun sentral menyebutkan nomor sedang dialihkan dan hal yang sama juga dengan oknum ISKANDAR KAMARU susah untuk dihubungi via telepon selular.

TIMSUS LP.K-P-K SULUT sangat mengapresiasi dengan kinerja POLDA SULUT yang telah menghadirkan para saksi pada hari selasa, 28 september 2021 jam 10’00 wita dan telah dimintai keterangan sebagai saksi.
Dan TIMSUS LP.K-P-K SULUT membenarkan dengan adanya Laporan Polisi nomor: STTLP/B/420/IX/2021 tertanggal
07 september 2021 dengan terlapor ISKANDAR KAMARU BUPATI KAB.BOLSEL dan HERSON MAYULU ANGGOTA DPR-RI KOMISI V,
Hal yang sama dibenarkan oleh KABID HUMAS POLDA SULUT KOMBES POL JULES ABRAHAM ABAST, iya benar adanya laporan tersebeut saat ini masih tahap penyelidikan, singkat KOMBES POL JULES ABRAHAM ABAST 16 September 2021.-

(pengawalkebijakan)