25/06/2022
IMG 20220618 WA0002
Pembagian BLT-DD Desa Cirebon Baru tahap 2 fo1

KEPAHIANG, Bengkulu pengawalkebijakan –jumat tgl 17/06/2022 bertempat di Balai Desa, Desa Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Pemerintah Desa (PEMDES) Cirebon baru melaksanakan Kegiatan pembagian BLT-DD tahap kedua di bulan Mei dan Juni.

 

Dari hasil musyawarah Desa di tetapkannya 80 KPM sebagai Penerima Penyaluran BLT-DD Tahun Anggaran 2022.tahap kedua

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/camat-batui-gelar-rapat-evaluasi-kerja-dengan-seluruh-lurah-kades/

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Cirebon baru Penyaluran bantuan Tahap kedua akan di serahkan tepat di tgl 17Juni 2022 sebayak Rp,600 ribu  dan untuk ketahanan pangan desa Cirebon baru adalah perternak ikan lele cakap kades untuk bantuan sekarang sudah tahap kedua sebayak 80(KPM) pembagian langsung  tunai.supaya bisa menunjang ekonomi keluarga agar yang bisa di manfaatkan.

“Alhamdulillah,kita masih tetap semangat untuk menjalankan tugas untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan Saya berharap agar warga penerima bantuan ini dapat mempergunakannya dengan seperlunya.

Kades juga meminta agar bisa di manfaatkan dan meningkatkan hasil pertanian.

 

Camat kecamatan seberang musi  Gunawan Berharap supaya bantuan BLT  secepatnya di bagi ke penerima,40% dana desa itu di salur kan ke bantuan langsung tunai dan agar di butuhkan oleh ekonomi keluarga dan harapan camat agar warga desa Cirebon baru tetap harus ikut protokol kesehatan mengingat wabah covid 19 belum berakhir.

Pendamping desa memohon agar masyarakat Yg menerima BLT, agar dapat di manfaatkan seperlunya ,BLT di manfaatkan untuk ekonomi keluarga tutur pendamping desa.

 

Di luar Balai Desa, salah seorang penerima BLT-DD merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, bapak m semua kebutuhan Pokok mengalami lonjakan harga.alhamdulilah ada bantuan ini kami bisa menunjang ekonomi keluarga.

IMG 20220618 WA0001
Pembagian BLT-DD Desa Cirebon Baru tahap 2 fo2

Penyarulan BLT-DD ini di hadiri oleh Camat, PLD, PD, Bhabinsa, BPD,  Warga penerima Bantuan serta beberapa Awak media. (Anca/Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.