08/10/2022

Hits: 24

IMG 20220816 WA0039
Potret saat benih ikan siap dibagikan

Kepahiang,Bengkulu pengawalkebijakan.id – Memaksimalkan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 dan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Temdak Kecamatan Seberang Musi merealisasikan penyaluran bantuan benih ikan lele pada masyarakat pembudidaya ikan. Yakni, benih ikan lele dibagikan pada 160 kepala keluarga, sekaligus dilakukan pelepasan di kolam milik warga pada Sabtu (2/7/22).

 

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/h-nurkholis-kepala-desa-kutorejo-mengajak-warga-ikut-meriahkan-hut-ri-ke-77/

Kades Temdak Carles menjelaskan kegiatan pembagian bibit ikan lele ini di realisasi dari anggaran dana desa ( DD ) anggaran tahun 2022.

 

“Nantinya bisa membuat warga Desa Temdak semakin berminat  untuk membudidaykan di bidang perikanan khusus nya ikan. Melalui DD pula program pengembangan budidaya ikan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” cakap kades

Harapan kades ke depan nya dengan ada nya program ikan ini warga Desa Temdak tertarik untuk membuat kolam yang benar-benar sesuai standar Dinas Perikanan dan salah satunya mendukung program daerah.

IMG 20220816 WA0040
Potret saat pelepasan benih ikan lele

“Bahkan kalau bisa berdaya saing dengan desa tetangga  dan luar kabupaten Kepahiang.

Selain dengan memanfaatkan potensi yang ada, nanti bisa membantu ekonomi keluarga desa temdak” ujar Carles.Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Seberang Musi, Kades , Pendamping Desa, Bhabinsa, Ketua BPD, Ketua TPK, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima bibit ikan lele beserta awak media (Anca)

Bagikan