08/10/2022

Hits: 5

IMG 20220912 WA0019
Pelaksanaan penyaluran BLT desa Suro Muncar tahap pertama

Pengawalkebijakan.id
April 28, 2022 KEPAHIANG, pengawal kebijakan.id – Pemerintah Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai tahap pertama yang dianggarkan melalui Dana Desa, di balai desa setempat, Kamis (28/04/2022).

Kepala Desa Suro Muncar, Hasan Suri dalam sambutannya menyampaikan kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), bahwa bantuan ini dianggarkan dari Dana Desa sebagai penanggulangan terhadap dampak Pandemi Covid 19.

Kades menerangkan bahwa Sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu. Dimana bantuan tersebut untuk 3 bulan berjalan yakni Januari sampai dengan bulan Maret dimana setiap bulannya dianggarkan sebesar Rp 300 ribu rupiah.

”Setiap KPM menerima Rp 900 ribu, bantuan ini untuk 3 bulan,” sampai kades Suro Muncar pada awak media.

Kades berpesan kepada anggota KPM agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan ekonomi keluarga.

“Terimakasih kepada perangkat desa yang telah berupaya bekerja sama dengan baik sehingga BLT dapat disalurkan sebelum hari raya idul Fitri,” ujar Hasan Suri.

Lanjut Kades, dalam kondisi negara kita di Landa bencana covid 19, harapan tetap menjaga prokes kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah pusat.

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/pemerintah-desa-suro-baru-bagikan-blt-dd-tahap-iii-sebanyak-78-kpm/

Turut hadir dalam kegiatan Perwakilan Plt. Camat Ujan Mas Pajar Jaya,S.Pd., Kapolsek Ujan Mas IPTU Teguh Prasetyo,,S.T.R.K, Babinkabtimas Aipda Endi Abdullah,SH., PDTI Heri Irawan ST, Pendamping Desa, PLD, BPD dan Perangkat Desa setempat. (Sandes)

Bagikan