07/12/2022

Hits: 9

IMG 20221024 WA0011
Foto saat pelaksanaan musyawarah desa khusus penetapan calon KPM BLT-DD tahun 2022 desa Pungguk Beringang 

KEPAHIANG, pengawalkebijakan.id– Sesuai dengan kesepakatan dan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon KPM BLT DD Tahun 2022 Desa Pungguk Beringang, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu syukur alhamdulilah bisa memberikan bantuan BLT-DD secara tunai ke masyarakat.

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/desa-bandung-baru-gelar-musyawarah-musrenbangdes-tahun-2023/

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala desa, pendamping Desa, perangkat Desa, tokoh agama, Ketua BPD serta masyarakat yang menerima BLT DD.Kepala Desa, Ibnu Hajar menyampaikan secara bijaksana, bahwa pada saat ini Pemerintah Desa dapat menyalurkan sebanyak 79 Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT-DD, untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu dan yang berhak menerima nya.

 

“Saya berharap kepada penerima bantuan supaya bisa meringankan beban dan dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat dan di tahun ini kita menambahkan 79 KK dikarenakan dalam penyaluran BLT-DD ini minimal 40 persen dari pagu anggaran Dana Desa,” jelasnya pada awak media pada Kamis (28/7/2022).

 

Sementara itu, pendamping desa Kabupaten Kepahiang menyampaikan kepada Pemerintah Desa Pungguk Beringang supaya selalu tepat waktu menyampaikan laporan dan dokumentasi terkait kegiatan desa.

 

“Bagi yang menerima bantuan ini supaya uangnya dapat digunakan untuk kebutuhan yang sesuai dengan kebutuhan sehari hari bukan untuk berpoya poya karena itu pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin, bermanfaat bagi keluarga yang menerima bantuan,” ujar Pendampig Desa.

 

Diketahui, di Tahun 2022 penambahan sebanyak 79 KK dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin maka segeralah paksin karena itu sangat penting bagi kesehatan kita bersama dan juga itu sanggat penting untuk memudah kan dalam pengurusan di bidang apa pun dan kita harus mengikuti program -program pemerintah. (anca)

Bagikan