08/10/2022

Hits: 5

IMG 20220816 WA0038
Foto diambil saat perlombaan memperingati hari I Muharam

Bengkulu, Kepahiang pengawalkebijakan.id Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam , masyarakat Desa Daspeta ll, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan.

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/peletakan-batu-pertama-pembangunan-infrastruktur-bidang-sanitasi-dana-alokasi-khusus-dak-dari-kementrian-pupr-tahun-anggaran-2022/

Khususnya yang berhubungan dengan Alquran, yang bertujuan meningkatkan keimanan agama Islam. di mana penduduknya mayoritas Islam, namun kemeriahan  hari raya Islam 1 Muharam tidak terlalu kelihatan.

 

Perayaan tahun baru Islam yang dilaksanakan di Desa Daspeta ll meski perayaan nya hanya di tingkat desa, namun tidak kurang meriah dan semangat keislaman sangat nampak terasa dan kompak dalam kebersamaan.

 

Di mana masyarakat Desa Daspeta ll kususnya perempuan mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua kompak mengenakan jilbab, sedangkan untuk kaum laki-laki, mereka kompak mengenakan peci.

 

Ditambah semarak lagi, saat dilakukan perlombaan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, begitu juga dengan perlombaan azan tingkat anak-anak dan fashion untuk anak-anak.

 

Acara 1 Muharam di desa Daspeta ll dilaksanakan di masjid. Adapun perlombaan yang dilaksanakan dalam acara tersebut adalah pembacaan ayat-ayat suci Alquran, begitu juga dengan perlombaan azan tingkat anak-anak dan fashion untuk anak-anak.

 

Kepala Desa Yori Pranata Spd saat menyampaikan sambutan nya, tujuan acara yang dilaksanakan bukan sekedar hanya memeriahkan 1 Muharam Namun lebih kepada meningkatkan ketakwaan dan pengetahuan terhadap agama.

Khusus nya kita ummat muslim.

IMG 20220816 WA0037
Foto diambil saat perlombaan memperingati hari I Muharam

“Dengan dilaksanakannya acara ini, kita berharap anak-anak kita, lebih memahami makna Alquran, bukan sekedar kitab, tetapi kitab yang diberikan Allah sendiri untuk umatnya,” tutup kades. ( Ancha )

Bagikan