Paslon Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Jabarkan Program Tidak Ada Evaluasi Kembali Guru Honorer Dan PTT

Banner Calon Bupati Nias Barat SOGUNA BAZATO DAN KHENAKO WARUWU

Pengawalkeadilan.id – Nias Barat | Keberpihakan kita pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nias Barat Nomor Urut 1. Khenoki Waruwu dan Dr. Era-Era Hia, MM.,M.Si  kepada Guru Honorer Daerah (Honda) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) kedepan, bila kita menang pada Pilkada 2020 ini sebagai Bupati-Wakil Bupati Nias Barat. Tidak akan ada evaluasi atau perekrutan kembali, malah kita janjikan untuk menaikan honorarium perbulannya.

 

Hal itu dikatakan Khenoki Waruwu, pasangan calon Bupati Nias Barat kepada Pengawalkeadilan.id, beberapa waktu lalu, di Onolimbu, Lahomi.

“Bentuk keberpihakan kita kepada Guru Honda dan PTT itu kedepan kalau kita paslon Khenoki-Era Era terpilih sebagai Bupati-Wakil Nias Barat pada Pemilukada Tahun 2020 ini, tidak akan dan pernah melakukan evaluasi atau perekrutan kembali mereka karena kita tidak tega melakukannya. Paslon Khenoki-Era Era bagian dari solusi bagaimana untuk mensejahterakan mereka”, ujarnya.

Khenoki menjelaskan implementasi visi dan misi nya bersama Era Era Hia, yakni Terwujudnya Nias Barat Yang Bersih, Unggul dan Maju. Sebagai penghargaan pemerintah kepada Guru Honorer Daerah dan PTT diberi kenaikan insentif serta mempermudah urusan administrasi.

“Langkah konkrit yang kita ditempuh dalam peningkatan kesejahteraan Guru Honda dan PTT ini, kita akan menaikan honorarium dari sebelumnya yang hanya sebesar Rp 750.000,- perbulan. Kedepan untuk Guru yang berpendidikan Stata Satu (S1) menjadi Rp 1.500.000,- Diploma II/III sebesar Rp 1.250.000,- dan berpendidikan SMA sebesar Rp 1.000.000,- perbulan. Sedangkan bagi PTT sebesar Rp 1.000.000,- perbulannya”.

Selain dari pada itu lanjutnya, “Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diberikan peningkatan kualitas/kesejahteraan, pendidikan dan pelatihan serta penerapan TUKIN”, ungkapnya.

Seperti diketahui, pasangan Khenoki-Era Era ini diusung gabungan partai politik, yaitu :

  1. Partai Hanura (4 kursi)
  2. Partai PAN (1 kursi)
  3. Partai Berkarya (0 kursi).

Dukungan dan semangat yang berapi-api dari simpatisan begitu tinggi, bagaikan air mengalir dari hilir ke hulu datang silih berganti sepertinya simpatisan tidak sabaran menunggu tanggal 09 Desember 2020. Selamat berkompetisi paslon Khenoki-Era Era! [AH].