Pasangan Khenoki – Era Era Mendaftar di KPU Nias Barat

Dokumentasi Foto Mendaftar di KPU Nias Barat

IMG 20200907 WA0104

Pengawalkeadilan.id – Nias Barat | Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Nias Barat periode 2021-2024, Khenoki Waruwu dan Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si, resmi mendaftar di KPU Nias Barat, Sabtu (05/09/2020). Pasangan ini diusung gabungan partai politik, yaitu Partai Hanura (4 kursi), Partai PAN (1 kursi) dan Partai Berkarya (0 kursi).

Setelah menerima berkas pasangan ini, Ketua KPU Nias Barat Efori Zalukhu menyatakan pasangan Khenoki Waruwu dan Era Era Hia, memenuhi syarat dukungan partai politik berdasarkan jumah anggota DPRD yakni minimal 20 persen.

Kepada awak media, Efori mengatakan berkas calon yang mereka terima selanjutnya akan diverifikasi.

Berkas yang mendaftar akan diverifikasi, persoaalan benar tidaknya dokumen tersebut akan kita teliti sesuai tahapannya atau sebelum ada penetapan pasangan calon kepala daerah di Pemilukada Tahun 2020 ini. Lanjutnya, dan bagi yang belum lengkap administrasi masih ada kesempatan untuk melengkapi atau menyiapkannya”, tambahnya.

Pantauan awak media, Khenoki Waruwu datang ke KPU Nias Barat sekitar pukul 14.00 bersama pasangannya, Era Era Hia. Pasangan ini menggunakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, tampak menggunakan dasi merah maron bergaris-garis. Mereka juga didampingi istri masing-masing yang juga mengenakan baju putih.

IMG 20200907 WA0103
Dokumentasi Foto Khenoki bersama Era era Hia menggunakan kemeja putih

Acara deklarasi dan pendaftaran di KPU Nias Barat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat “Khenoki – Era Era” dihadiri sekitar 10.000 orang dari berbagai kalangan.
Sejumlah pengurus partai pendukung, tim sukses relawan/simpatisan, tokoh-tokoh masyarakat, agama dan adat  tampak mengantar dan hadir di KPU Nias Barat.

Reporter : AH, Editor : H. Adil