19/05/2022
Nias-Barat-Peringkat-Terbaik-Se-Sumut-Dalam-Merealisasikan-APBD-2021.jpg

Nias Barat Peringkat Terbaik Se-Sumut Dalam Merealisasikan APBD 2021

Pengawal Kebijakan -Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara | Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat berhasil meraih peringkat ke-3 dalam penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 terbaik se-Sumatera Utara.
Atas capaian tersebut memperoleh Piagam Penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, yang diserahkan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 di Hotel Santika Dyandra Medan, pada Rabu (30/03/2022).
Nias-Barat-Peringkat-Terbaik-Se-Sumut-Dalam-Merealisasikan-APBD-2021.F01.jpg
Nias Barat Peringkat Terbaik Se-Sumut Dalam Merealisasikan APBD 2021.F01

Pada kategori penilaian 10 Kabupaten/Kota terbaik se-Sumatera Utara itu, Kabupaten Nias Barat berada pada peringkat ke 3 dengan hasil realisasi serapan anggaran Tahun 2021 sebesar 93,02 % setelah Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kemudian menyusul Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan masuknya Kabupaten ini ke dalam 10 Kabupaten terbaik se-Sumatera Utara merupakan sebuah prestasi luar biasa.

“Ini capaian yang luar biasa, keinginan saya yang pernah saya sampaikan saat awal memimpin Nias Barat ini, agar berlari 70 km/jam sudah mulai nampak hasilnya”, ujarnya.

Ditegaskannya, bahwa dirinya akan terus bekerja dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah, ucap Khenoki Waruwu.

Baca Juga :

IPM Nias Barat Tahun 2021 Tercatat Angka Kemiskinan Menurun

Gabungan Komisi Pimpinan DPRD Menyerahkan Salinan LPKJ Bupati Kepahiang Tahun 2021

https://www.shopee.co.id

Sementara Kepala BPKPAD Desliman Jaya Zai, ketika dimintai tanggapannya mengatakan masuknya dalam 10 Kabupaten terbaik sebagai motivasi awal untuk terus bekerja agar lebih baik pada tahun berikut.

Dikatakannya, Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan Aset Daerah  mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penyerapan dan realisasi anggaran sesuai prosedur, dilatarbelakangi motivasi Bupati Khenoki Waruwu, kepada seluruh pegawai supaya bergerak cepat dengan kecepatan 70 Km/Jam.

Pada musrenbang tingkat Provinsi Sumatera Utara itu hadir dari Pemkab Nias Barat yakni Kepala Bappeda Eta Fajar Wiriatmo Daeli, Sekretaris Bappeda Ester Maria Daeli dan sejumlah  hadirin lain. [*AH/team]

Bagikan