07/12/2022

Hits: 1

IMG 20221019 WA0014
Fo1 saat desa tugu rejo menggelar kegiatan remuk stunting tingkat desa tahun 2022

Kepahiang, Bengkulu pengawalkebijakan.id – Pemerintah Desa Tugu Rejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang menggelar kegiatan Rembuk Stunting tingkat desa Tahun 2022 di ruang pertemuan, Selasa (4/10/2022).

 

Kegiatan musyawarah Rembuk Stunting ini dihadiri Kepala Desa Tugu Rejo Supriadi dan perangkat, Camat Kabawetan Yunanto Budi Nugroho, BPD, Tenaga Ahli, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/desa-bukit-sari-gelar-musyawarah-rkpdes-tahun-2023/

Musyawarah Desa Rembuk Stunting ini bertujuan untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya Stunting. Seperti diketahui, stunting adalah kondisi seperti tinggi badan anak lebih pendek di banding  tinggi badan anak-anak normal seusianya. Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten/kota untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan Stunting secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor /lembaga pemerintah dan masyarakat di lokasi prioritas.

 

Kepala Desa Tugu Rejo Supriadi  menyampaikan Bahwa output yang diharapkan dari rembuk stunting ini adalah lahirnya komitmen penurunan Stunting. Supriadi berharap, tersusunnya rencana kegiatan intervensi gizi terintegrasi.

IMG 20221019 WA0015
Fo2 saat desa tugu rejo menggelar kegiatan remuk stunting tingkat desa tahun 2022

Lanjut Supriadi, “salah satu sumber pembiayaan penanganan Stunting adalah dari anggaran pendapatan dan belanja desa”. (Anc).

Bagikan