08/10/2022
Dalam-Musyawarah-Khusus-Disetujui-Penerima-BLT-ADD-Desa-Pematang-Donok.-Kec.Kabawetan-Kepahiang-Foto-Kades.jpg

Dalam Musyawarah Khusus, Disetujui Penerima BLT ADD Desa Pematang Donok. Kec.Kabawetan-Kepahiang-Foto Kades

Hits: 16

Pengawalkebijakan.id,Kepahiang- Pemerintah Desa Pematang Donok, Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, hari ini menggelar Musyawarah Khusus (Musdesus) Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di balai Desa setempat, (14/02/2022).

Musyaarah tersebut, menurut Kepala Desa Pematang Donok Akhmal Arpandi menyampaikan, Musdesus ini bertujuan untuk menyaring dan menetapkan calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mana sebelumnya sudah di jaring oleh Kepala Dusun Desa Pematang Donok. Adapun Keluarga penerima manfaat di tahun 2022 ada penambahan Keluarga Penerima manfaat.

Baca juga: Ini Catatan Dan Rekomendasi 13 Komisi Di DPRD Kabupaten Kepahiang

“Alhamdullilah pada saat ini Pemerintah Desa Pematang Donok dapat mengakomodir sebanyak 101 Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid dan juga saya berharap kepada penerima bantuan masyarakat bisa meringankan beban dan dapat membantu roda perekonomian mereka dan jelas dipergunakannya. Di tahun ini kita menambahkan sebanyak 28 KPM dikarenakan dalam penyaluran BLT-DD ini minimal 40% dari pagu anggaran Dana Desa,” ungkap Arpandi.

https : https://www.bengkulutoday.com/desa-pematang-donok-kembangkan-destinasi-wisata-dan-olahan-makanan-berbahan-pepaya-dan-tomat

Dalam kegiatan tersebut di Desa Pematang Donok, tampak hadir Camat, Kepala Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, PDTI, Ketua BPD, Perangkat Desa, Anggota BPD, berserta lapisan Masyarakat setempat yang ikut serta meramaikan kegiatan tersebut. (Ancha)

 

 

Bagikan