MENYAMBUT HUT DAERAH KE 18 ,DPRD MUKOMUKO MENGGELAR RAPAT PARIPURNA

Mukomuko,(pengawalkebijakan.id)-
Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Daerah ke-18, DPRD Mukomuko mengelar Rapat Paripurna digedung sekertariat DPRD Mukomuko Pada hari Rabu (24/2) dengan tema Tingkatkan Kerja Sama Dan Kinerja Dalam penanganan Covid-19 untuk perubahan Kabupaten lebih baik.

IMG 20210225 WA0000

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Syaftaini didampingi Waka I, Nursalim dan waka II, Nopri Yanto. Pada saat memberikan keterangan kepada Awak media, Ali Syaftaini mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi Ketatanegaraan yang harus dilakukan disetiap hari ulang tahu Negara maupun Daerah. Lebih lanjut menurutnya, rapat kali ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap perintis kabupaten Mukomuko, selain itu juga diharapkan kedepannya kabupaten Mukomuko bisa lebih maju.
” Ini memang kegiatan rutin yang kita adakan, namun memang ada materi tambahan tentang pidato yang diwakili oleh presedium,” Ujarnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri Tokoh Pendiri kabupaten Mukomuko, Amandeka Amir (Presidium-red). Beliau sangat mengapresiasi atas kemajuan pembangunan yang ada di kabupaten Mukomuko.
“Atas nama pendiri kabupaten Mukomuko saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati terpilih periodeĀ 2021- 2024 mudah-mudahan akan lebih baik dari yang baik,” ungkapnya.

Sementara dari Eksekutif juga hadir Plh Bupati, Drs. Marjohan memberikan apresiasi terhadap DPRD maupun FKPD yang terlibat dalam membangun Kabupaten Mukomuko, terus tingkatkan kinerja bangun sarana dan prasarana, pendidikan, kesehatan, pertanian maupun peningkatan untuk para nelayan serta pembangunan yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Sedangkan dari Pejabat (Pj) Gubernur Bengkulu Robert Simbolon dalam sambutannya mengatakan, sangat luar biasa atas kemajuan dan peningkatan Infrastruktur yang ada di Kabupaten Mukomuko, yang bisa efektif dan kreatif dalam membangun daerah.
“Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi dalam membangun Kabupaten Mukomuko khususnya bidang pariwisata, karena pariwisata bisa meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) untuk kemajuan Kabupaten Mukomuko,” tutupnya.

Rapat paripurna diikuti dari 14 kecamatan secara virtual, sedangkan kecamatan kota hadir langsung pada Rapat Paripurna, turut hadir Turut pejabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon, Plh Bupati Mukomuko, tokoh presidium, forum FKPD, kepada OPD, kepala Instansi vertikal, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, kepala desa, TP PKK dan tamu undangan lainnya.

Jurnalisme : (SN)