Melalui Kasi Pemantauan dan Evaluasi kinerja ASN Fuad Nur Fitrianto Beserta Tim Piloting Project E-kinerja ASN Kunjungi Tanah Bumbu

Pengawalkebijakan.id – Batulicin. Kasi Pemantauan dan Evaluasi kinerja ASN FUAD NUR FITRIANTO selaku Narasumber dari Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) bersama Tim Piloting Project E-Kinerja ASN melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu. Kunjungan ini dalam rangka penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN Terintegrasi, Rabu (19/08/2020) diruang rapat Bersujud kantor Bupati.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem menyampaikan  “Kami sangat berharap, melalui momentum kunjungan kerja piloting BKN tentunya semakin memantapkan implementasi piloting project penerapan sistem informasi e-Kinerja yang terintegrasi dilingkup perangkat daerah Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu,”.

Tambahnya, karena mana Sistem Informasi E-Kinerja Terintegrasi, merupakan sistem kepegawaian terpadu yang digunakan untuk mengelola dan menilai kinerja ASN.


Dimana lanjutnya dalam penerapannya akan mempermudah Pejabat Struktural melakukan proses monitoring, evaluasi, dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staf atau bawahannya.

Tentunya hal ini sambungnya dapat berdampak positif bagi ASN dalam memperbaiki kinerja dan kedisiplinan, agar ASN dapat berkerja maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sekda berpesan, kepada SKPD yang mengikuti kegiatan ini untuk memaafkan paparan dari pihak BKN. Sehingga dapat dipahami para SKPD tentang penerapan Sistem Informasi E-kinerja Terintegrasi

Prioritanya kepada Perangkat Daerah BKD, BPKAD dan Inspektorat yang telah ditetapkan sebagai piloting project penerapan sistem informasi e-kinerja terintegrasi. Diharapkan mampu memaksimalkan pelaksanaan aplikasi ini, secara menyeluruh kepada ASN di unit kerjanya masing-masing, agar nantinya dapat menjadi contoh penerapan Sistem Informasi E-kinerja, serta dapat diterapkan di seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” sambung Sekda.

Menurutnya, melalui penerapan Sistem Informasi E-kinerja Terintegras yang baik, akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja Sumber Daya Aparatur, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepada narasumber dia mengungkapkan, dimana pilihan pemerintah daerah terhadap 3 SKPD yang menjadi piloting merupakan sebuah pertimbangan sebagai upaya strategi piloting kerena yang akan dinilai adalah SKPD memiliki tata kelola cukup baik. Sehingga dalam mengimplementasikan sistem nantinya maka akan lebih mudah dilakukan.

Namun perlu diyakinkan semua Pemerintahan ini terus berkomitmen bahwa tidak hanya SKPD ini nanti nya di kejar tapi seluruh SKPD di Pemkab Tanbu akan mengimplementasikan aplikasi yang dilaksanakan ini,” pungkasnya ( H. ADIL )