Masyarakat Desa Bantunan Pertanyakan Kinerja BPMDes

IMG 20200908 WA0035

Pengawalkebijakan.id – Lahat, 07/09/2020. Masyarakat desa bantunan kabupaten lahat provinsi sumatera selatan, kembali mendatangi kantor DPMDes kabupaten lahat.

Kedatangan masyarakat tersebut untuk mempertanyakan prihal tindak lanjut pengaduan masyarakat tentang dugaan pembagian BLT Dana desa yang tumpang tindih serta dugaan pelanggaran administrsi perangkat desa yang diduga melanggar aturan.

Saat di konfermasi media Pengawalkebijakan.id, kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa DPMDes kab lahat Sumsel (Ekman Mulyadi.S.Sos,) menyatakan bahwa persoalan ini sudah di laporkan ke pihak (APIP) aparatur pengawas internal pemerintah, Dalam hal ini pihak inspektorat kabupaten Lahat. sehingga kami harus menunggu hasil telaah dari inspektorat kab lahat untuk disampaikan kepada APH,pungkasnya.

Menindaklanjuti dari hasil Rapat dengar pendapat di komisi I DPRD kab.Lahat beberapa waktu yang lalu yang dipimpin langsung ketua komisi I (satu) Nizarudin dan dinas terkait diantaranya pihak Inspektorat,BPMdes camat serta kepala desa Bantunan kec Pajar Bulan kabupaten Lahat. dan berdasarkan hasil dari RDP tersebut, pihak Komisi I menentang Keras atas dugaan pelanggaran adimistratif tersebut, Nizarudin mengatakan yang di SK lain Itu adalah murni pelanggaran. ungkapnya”

Dan memerintahkan BPMDes untuk segera  melakukan sosialaisasi ke  kecamatatan, serta melakukan pembinaan dan pendidikan dan pelatihan terhadap seluruh desa yang ada di kab lahat. Kemudian agar melakuakan  tindakan tegas terhadap desa-desa  yang dianggap bermasalah

Reporter : Jn/Hy, Editor : H. Adil