LP. K-P-K Resmi Sampaikan Laporan Tambahan Reklamasi Tak Berizin ke POLRES Mukomuko

PengawalKebijakan, MUKOMUKO – Jumat 11/10 LSM Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadialan (LP. K-P-K) Kab.Mukomuko resmi melaporkan dugaan reklamasi Air Manjuto di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko. Laporan diterima langsung Kanit Tindak pidana Tertentu Badan Reserse dan Kriminal  POLRES Mukomuko.

Dijelaskan Ketua LP. K-P-K Weri Tri Kusuma Ria. SH. MH.  Laporan resmi ini pelengkap dari laporan sebelumnya yang telah disampaikan.

Selain laporan resmi kami juga membawa Barang Bukti (BB) sebatang pohon Magrov yang diduga korban pemusnahan dari aktifis reklamasi dan video serta prin out pemberitaan sebelumnya.

“yaa,, hari ini kami udah menyampaikan secara resmi surat pengaduan  terkait dugaan reklamasi siluman, pengaduan ini juga sebagai pelengkap dari pengaduan sebelum nya,, dan kita juga membawa Barang bukti (BB)  seperti Tanaman Magrov, video dan prin out pemberitaan di beberapa media sebelumnya.”Jelas Weri

Dilanjutkan Weri,dia berharap penegakan hukum POLRES Kabupaten Mukomuko secepatnya untuk mencari kebenaran siapa dalang dari reklamasi tak berizin ini dan tetap optimis selalu memberi kepercayaan agar kasus ini cepat terungkap Agar tidak ada dusta diantara kita.

“kami berharap penegakan hukum POLRES mukomuko bisa secepatnya memproses kasus ini secepatnya, kita tetap memberi kepercayaan.” Singkat Weri diamini Sekretaris M. Toha Indraputra

KAPOLRES Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Ahmad Musrin Muzni, SH, S.IK membenarkan jika masalah terkait dugaan reklamasi Sungai Manjuto mulai ditindaklanjuti. Nantinya pihak terkait akan turut dilibatkan dalam proses penyelidikannya.

”Kami akan melakukan prosesnya mulai dari analisa. Memintai keterangan dari warga serta pihak yang terkait. Tentu koordinasi dengan pihak lain seperti LH dan KPHP juga akan dilakukan. Prosesnya secepatnya akan ditindaklanjuti lebih jauh lagi,” Kata Kasat Reskrim. (r/d-Toha)