LP.K-P-K Kabupaten Bogor, siap mengawal 273 Pilkades!

cropped FOTO UCU PERMANA KETUA KOMCAB LPKPK KAB BOGOR

Pemerintah Kabupaten Bogor telah menetapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan dilaksanakan serentah pada tanggal 03 Nov 2019 mendatang, sebanyak 273 Desa akan menentukan Kepala Desa yang baru, salah satu desa tersebut adalah Pilkades Ciasihan, maka tak pelak lagi Desa ini tengah mempersiapkan  pembentukan panitia Pilkades.

FOTO UCU PERMANA KETUA KOMCAB LPKPK KAB BOGOR
FOTO UCU PERMANA KETUA KOMCAB LP.K-P-K KAB BOGOR

Bukan hanya Panitia juga dipersiapkan, seorang Calon Panitia Pilkades harus memahami beberapa regulasi, salah satunya tertuang dalam amanat Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, PERMENDAGRI Nomor 112 Tahun 2014 Tentang Pilkades, PERDA Nomor 12 Tahun 2018 dan lainnya.

Menurut pantuan Ucu Permana sebagai Ketua LSM Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan  LP.K-P-K Kabupaten Bogor , “ saat ini di beberapa desa, juga telah memasuki tahapan pembentukan panitia pemilihan dan November mendatang sudah masuk pada tahapan pendaftaran bakal calon ketua panitia Kades. Ungkap Ucup

Lebih lanjut Ucu mengatakan kesediaan LP.K-P-K untuk berpartisipasi mengawal pelaksanaan PILKADES serentak se Kabupaten Bogor, yang diaminkan oleh Ujang Munawar selaku Sekretaris LP.K-P-K Kab.Bogor

UJANG MUNAWAR OK
FOTO UJANG MUNAWAR SEKRETARIS KOMCAB LP.K-P-K KAB BOGOR

Untuk itu, Ketua LP.K-P-K berharap “ Masyarakat  menjaga Kamtibmas kondusif, khususnya di desa Ciasihan , berjalan lancar, tanpa ada konflik atau gesekan antar pendukung masing-masing kandidat. Selain itu ia meminta peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lembaga-lembaga di desa terlibat langsung dalam menyukseskan pelaksanaan pesta rakyat tingkat desa yang digelar 6 tahun sekali ini. Jadi kita sama-sama berdoa agar semuanya aman dan terkendali,” Pungkas Ucu. (rd/up)