08/10/2022
Foto 1 - LP K-P-K Adakan Acara Sosialisasi, Melalui Tema Wawasan Kebangsan

Foto 1 - LP K-P-K Adakan Acara Sosialisasi, Melalui Tema Wawasan Kebangsan

Hits: 46

https://pengawalkebijakan.id – Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP.K-P-K) Kabupaten Bandung, Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Dengan Para Anggota Yang Melalui Tema: Wawasan Kebangsan, Kegiatan Itu Bertujuan Agar Dapat Meningkatkan Kesadaran Anggota Serta Masyarakat Akan Nilai-Nilai luhur berbudaya, beragama dan berbangsa.

Acara yang di selenggarakan di salah satu rumah makan raja ayam, jalan raya ciparay kerta sari km 3.4 Kampung Kukun RT 02/RW 18 Desa Cikoneng Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Sabtu (27/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Gajah Putih Dan Anggota Dari Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP.K-P-K).

Foto 2 - LP K-P-K Adakan Acara Sosialisasi, Melalui Tema Wawasan Kebangsaan
Foto 2 – LP K-P-K Adakan Acara Sosialisasi, Melalui Tema Wawasan Kebangsaan

Sementara itu, nara sumber Kapolsek Ciparay Polresta Bandung, melalui Kanit Binmas menjelaskan, berdiskusi dan sharing saling bersatu, tidak ada perbedaan untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga : Kapolda Jatim Gelar Apel Ops Zebra Semeru 2021 Untuk Menjaga Sinergitas Sabar Dan Komunikas

Masyarakat Indonesia harus saling gotong-royong dan saling menghormati satu sama lain yang berlandaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika pungkas Ipda Mutolib.

Kepala Badan Ormas dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bandung menuturkan, “pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada Lembaga LP.K-P-K yang sudah mengundang untuk menghadiri pelaksanan acara yang di selenggarakan ini. Bentuk apresiasi kami sekaligus berharap semoga dengan adanya Lembaga ini, Kabupaten Bandung untuk kedepanya kiranya dapat lebih baik, sejahtera dan lebih maju dari sebelumnya.”

Untuk hal itu saya sangat berharap kedepanya Ormas, LSM maupun Lembaga yang berada di Kabupaten Bandung dapat meningkatkan kedisiplinan, membangun sinergitas, bekerjasama dalam pengembangan potensi, perekrutan keanggotan dan dapat berkordinasi secara fungsional dengan baik.

Baca juga : https://www.beritasatu.com/dunia/860253/who-belum-pastikan-omicron-penyebab-sakit-parah

Karena Indonesia merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga Mati dan menjaga amanah dari pejuang yang terdahulu. Karena itu budaya Kabupaten Bandung harus dikembangkan dan dilestarikan sebagai ikon pembangunan yang berbudaya dan religious, tutur Anang Suryana.

Ketua LP.K-P-K menambahkan, “Dengan hadirnya lembaga ini, semoga kedepanya dapat bermanfaat bagi Masyarakat dan Pemerintah dalam mengontrol roda pemerintahan yang transparan, akuntabel dan jujur”, Ungkap Heara Halawa.

Pada kegiatan sosialisasi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M dan acara di tutup dengan doa bersama serta sesi foto bersama.

(Tim Pengawal)

Bagikan