07/12/2022
Presiden-Jokowi-Melantik-2-Menteri-dan-3-Wakil-Menteri-Hari-Ini-15-Juni-2022.jpg

Presiden Jokowi Melantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Hari Ini, 15 Juni 2022

Hits: 6

Pengawal Kebijakan Jakarta. Hari ini  Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik dua Menteri dan tiga wakil Menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu sisa masa jabatan 2019-2024 pada 15/05/2022. Jam 13.30 WIB

Di antara Menteri yang dilantik oleh Presiden Jokowi melantik Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto pada hari ini di Istana Negara.

Presiden-Jokowi-Melantik-2-Menteri-dan-3-Wakil-Menteri-Hari-Ini-15-Juni-2022-1.jpg
Presiden Jokowi Melantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Hari Ini, 15 Juni 2022

Sedangkan Hadi Tjahjanto, lanjut Jokowi, ia dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional RI.

Baca Juga: Alokasi Capai Rp.468 Triliun, Presiden: Dana Desa Pacu Pertumbuhan Ekonomi Di Desa

“Hari ini, saya melantik dua menteri dan tiga wakil menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu sisa masa jabatan 2019-2024,yang dikutip dari Instagrm Jokowi pada hari ini

Bapak Zulkifli Hasan saya lantik menjadi Menteri Perdagangan dan Bapak Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional,” tulisnya.

Bukan tanpa alasan Presiden Jokowi memilih Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto, ia menilai bahwa keduanya dan beberapa orang yang dilantik hari ini memiliki rekam jejak, pengalaman, dan kemampuan untuk menyelesaikan masalah di Tanah Air.

Baca Juga : https://www.washingtonpost.com/business/2022/06/16/stocks-today-fed-rate-hike/

“Mereka dipilih dan diangkat setelah melihat rekam jejak, pengalaman, dan kemampuan mereka menyelesaikan masalah di tanah air,” tulis Presiden Jokowi.

Kemudian, Presiden Jokowi juga melantik tiga Wakil Menteri pada sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Bersatu ini.

“Selain itu, saya juga melantik tiga wakil menteri yaitu Bapak Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri.

Bapak Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Bapak Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional,” dalam ketikanya.

Presiden Jokowi kemudian memberikan selamat kepada Presiden dan Wakil Menteri yang resmi menjabat sejak Rabu, 15 Juni 2022 hari ini.

Warganet pun memberikan respons positif di unggahan Presiden Jokowi tersebut.

Setelah dilantik oleh Presiden Jokowi, warganet yang merupakan masyarakat Indonesia berharap agar kinerja Menteri dan Wakil Menetri baru dapat bekerja dengan baik (PC1)

 

Bagikan