KPU Nias Barat Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2021-2024

IMG 20210123 075814

Pengawalkebijakan.id – Nias Barat | Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Barat adakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat terpilih pada Pemilukada 09 Desember 2020 yang lalu, bertempat di gedung gereja ONKP Yerusalem Nias Barat, Kamis (21/01/2021).

Acara rapat pleno terbuka KPU Nias Barat ini dihadiri Bupati Nias Barat Terpilih Khenoki Waruwu bersama Nyonya, Wakil Bupati Nias Barat Terpilih Era Era Hia, Komisioner Bawaslu Nias Barat, unsur pimpinan DPRD Nias Barat Evolut Zebua dan Haogomano Gulo.

Mantan Wakil Bupati Nias Barat sekaligus Ketua Pemenangan Paslon terpilih Hermit Hia, Pengurus Partai Pengusung, unsur Muspika, Rohaniwan dan undangan lainnya serta LSM/Pers yang bertugas di wilayah Nias Barat.

Ketua KPU Nias Barat Efori Zalukhu, dalam paparannya menyampaikan penyelenggaraan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan amanat dari regulasi Pemilukada.

“Pada 09 Desember 2020 yang lalu, kita telah melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Nias Barat dan hari ini sesuai regulasi yang ada, kita melaksanakan rapat pleno terbuka untuk menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat terpilih Masa Bakti 2021 – 2024. Untuk selanjutnya, sebagai bahan kepada para pihak dalam pengambilan tindakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di masa yang akan datang ”, ujarnya.

Dikatakannya, juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi sehingga pelaksanaan Pemilukada di Nias Barat, tidak ada gugatan apapun atau masalah.

Sementara itu, dalam kata sambutannya Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua, menyampaikan harapan agar Bupati-Wakil Bupati Nias Barat terpilih agar dapat merangkul semua pihak, bekerja sama dalam mewujudkan Nias Barat Bersih Unggul dan Maju.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat terpilih periode 2021 – 2024, saudara Khenoki Waruwu dan Era Era Hia, se moga sukses memimpin Nias ke depan, dan harapan kita supaya segera mengaktualisasi visi misinya dalam program serta kegiatan sebagai jawaban harapan masyarakat”, ujarnya.

Selain dari pada itu lanjutnya, sebagai ketua DPRD Nias Barat akan selalu bekerja sesuai dengan fungsinya untuk mengawal setiap kegiatan Pemerintah ke depan sesuai dengan Peraturan yang berlaku.

Bupati Nias Barat terpilih Khenoki Waruwu, yang turut didampingin Wakil Bupati Nias Barat terpilih Era Era Hia, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua elemen dalam mensukseskan Pemilukada Tahun 2020 yang lalu.

“Kita bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa dimana pada hari ini terjawab semua perjuangan masyarakat, kami Bupati dan Wakil Bupati terpilih sangat berterima kasih kepada seluruh elemen dan masyarakat kami atas partisipasi serta dukungannya sehingga penyelenggaraan Pemilukada yang barusan kita lalui berjalan dengan aman, tertib tanpa ada sesuatu hal yang dapat mengganggu hubungan persaudaraan kita semuanya”, ujarnya.

IMG 20210121 WA0068
Khenoki menyampaikan, komitmen mereka hanya dan demi mewujudkan masyarakat sejahtera, “Kami janji kepada masyarakat bahwa kami akan lakukan yang terbaik, semampu – mampu kami demi mewujudkan Nias Barat bersih, unggul dan maju”, paparnya.

Ia berharap seluruh elemen untuk bekerja sama dan bergandeng tangan. Perbedaan pandangan, dukungan dimasa lalu agar tidak menjadi pemisah dalam memajukan daerah.

“Kami Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat terpilih mengharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat agar jangan ada lagi perbedaan-perbedaan pendapat bahwa kompetisi Pilkada sudah berakhir, sekarang marilah kita bersatu demi membangun Nias Barat yang kita cinta ini”, ungkapnya. [AH]