KPK RI Soroti Keseringan Pemadam Listrik di Nias Barat

IMG20210429152645

Pengawalkebijakan.idNIAS BARAT | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) mengutarakan keprihatinan atas keseringan pemadaman Listrik di wilayah Kabupaten Nias Barat. Insan KPK ini berjanji akan menindaklanjutinya ke Direktur PT. PLN Wilayah Sumatera Utara.

Hal tersebut dikatakan Mohammad Janatan, saat berkunjung bersama Direktur Koordinasi Supervisi I, Brigjen Pol. Didit Agung Widjanarko, di Kabupaten Nias Barat dalam rangka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Terintegrasi, Kamis (29/04/2021).

“Ini yang lucu Pak Bupati setiap kali mengundang via zoom dengan para pihak bersama PLN, Pemerintah Kabupaten Nias Barat tidak pernah gabung Pak. Padahal informasi mati lampunya setiap hari”, ujarnya.

Dikatakannya, ternyata kami datang disini benar mati juga, “Jadi saya janji Pak, kalau kami keluar dari disini dan masih mati lampu, inpeksi khusus akan JMK jadwalkan”, ungkapnya.

Insan KPK RI ini menegaskan, bila pihak PLN masih membandel akan koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Nanti kalau trevelnya tidak benar, saya mau bilang tahan dulu sertifikatnya BPN, PLN Nias Barat ini masih mati segan hidup tak mau”, pungkasnya.

Dari pantauan Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Nias Barat, pemadaman Listrik di area Kabupaten Nias Barat, selama ini hampir setiap hari terjadi siang atau malam, musim hujan atau bukan, terkesan tidak beraturan. Akibatnya pelanggan merasa kecewa dengan alasan kerusakan alat elektronik dan  atau aktifitasnya terganggu.

Bahkan sejumlah Pelanggan PLN menyampaikan kekecewaan, keluhan bahkan permintaan melalui sosial media (Facebook, group WhatsApp), dan lain sebagainya. Agar ada perhatian pihak PT. PLN untuk melakukan pemulihan. [AH]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *