Kosasih Siap Mediasi Soal Lahan SMA 2 TOILI

IMG 20200908 WA0086

PengawalKebijakan.id – Sulteng.
Menelusuri lebih lanjut mengenai lahan SMA 2 Toili Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang berdiri diatas sertifikat milik Halimah Tusadiah Nomor hak sertifikat M. 728.

Media Pengawalkebijakan.id ini mendatangi pihak sekolah yang diterima oleh Kepala Sekolah Drs. H. Ansar Rappe diruangannya pada Selasa 07/09/2020,

Kepala sekolah mengatakan, Tidak bisa memberikan keterangan terkait soal itu dengan alasan bahwa ia baru lebih setahun menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA 2 Toili menggantikan Pak Nasir Gobel.

“Saya tidak bisa memberikan keterangan soal itu, karena saya baru¬† lebih setahun menjabat sebagai Kepala Sekolah disini, lebih baik bapak menghubungi langsung kepada Kepala Desanya yang saat itu telah memberikan hibah atas tanah ini kepada pihak sekolah.” Jelasnya kepada awak media.

Masih pada waktu yang sama, wartawan menuju Kantor Kepala Desa Mansahang yang diterima langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Desa Pak Kosasih, diruangan kerjanya.

IMG 20200908 WA0088
Dokumentasi Foto pertemuan dengan staff desa

Dalam pertemuan itu Pak Kosasih bersedia membantu memediasi persoalan ini secara kekeluargaan untuk diselesaikan secara baik-baik dengan menghadirkan semua elemen yang terkait. “Tunggu saya hubungi dulu tokoh-tokoh masyarakat untuk membicarakan masalah ini.” Demikian janjinya dihadapan wartawan.

Ketika awak media menemui mantan Kepala Desa Masahang, Ruhyana tidak berada dirumahnya yang menurut istrinya saat itu suaminya sedang berada diladang.

Bapak pergi ke ladang, mungkin malam baru tiba dirumah¬† Pak.” Pungkas istri Ruhyana

Reporter : Bustam A, Editor : H. Adil

1 thought on “Kosasih Siap Mediasi Soal Lahan SMA 2 TOILI

Comments are closed.