KESBANGPOL KABUPATEN BANDUNG TERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI KABUPATEN KENDAL

Foto Kunjungan Keerja KESBANGPOL Kab.Kendal di Bandung Sumber LP.K P K KAB.Bandung.
Foto Kunjungan Keerja KESBANGPOL Kab.Kendal di Bandung – Sumber LP.K-P-K KAB.Bandung.

Usai kegiatan jambore ormas dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas  sumber daya manusia ( SDM) ormas dan LSM, Badan Kesbangpol kabupaten Bandung menerima kunjungan dari Kesbangpol Kendal bersama sejumlah ormas di Bandung, Rabu  26/6/2019.  

Kunjungan kerja dimaksud adalah untuk sharing dan berbagai informasi terkait peran serta ormas yang ada di kabupaten Bandung. Rombongan dari Kendal yang dipimpin langsung oleh staf Bupati Bidang pemberdayaan ormas didampingin oleh Kepala Dinas Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Kendal tersebut diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung, yang diwakili oleh sekretaris Bambang Sukma Wijaya, Msi. Dilokasi kegiatan di Hotel Kampung Stroberi, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.     

Foto Kegiatan JAMBORE ORMAS KESBANGPOL Kab.Bandug Sumber LP.K P K KAB.Bandung
Foto Kegiatan JAMBORE ORMAS KESBANGPOL Kab.Bandug – Sumber LP.K-P-K KAB.Bandung

Menurut Bambang Sukma Wijaya, Jambore Ormas yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut adalah bentuk pembinaan kepada ormas yang ada di Kabupaten Bandung, supaya memiliki kualitas dan pemahaman tugas dan fungsinya sesuai amanat undang-undang ormas Nomor 17 tahun 2013. Serta implementasi dari Permendagri Nomor 56 tahun 2017 Tentang Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan Dilingkungan Kementerian Dalam Negeri Dan Daerah. 

“Ormas adalah mitra Pemerintah dan wajib dilakukan pembinaan, supaya lebih memiliki kapasitas dan kwalitas,” Demikian penjelasan Bambang dihadapan peserta jambore ormas dan rombongan kunjungan kerja dari kantor Kesbangpol Kendal. (rd)

Sumber : Heara Halawa Kabiro Pengawal Kebijakan / Ketua Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Kab.Bandung – JABAR.