KESBANGPOL SULBAR GELAR DIALOG PUBLIK “PERAN DAN TANGGUNG JAWAB ORMAS DALAM PEMBANGUNAN DI PROVINSI SULAWESI BARAT”

Pengawal Kebijakan Mamuju – Pemerintah Prov.Sulawesi barat, melalui Istansi Kesbangpol, menggelar dialog publik bersama Ormas, LSM, dan OKP se Sulbar, Kamis 24/5/2019 di Rumah Mewah Kota Mamuju, (Hotel Maleo) untuk menggali dan meningkatkan peran serta tanggung jawab Ormas dalam membantu pembangunan.

PESERTA DIALOG PUBLILK

Kepala Badan Kesbangpol Prov.Sulbar Muhammad Rahmat,MM saat di wawancarai wartawan LP.KPK Ammank di ruang kegiatan di Hotel Maleo mengatakan, bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan silaturrahmi dan buka puasa bersama, utamanya mensosialisasikan bantuan – bantuan Ormas.

Lanjut ia katakan, dengan harapan setelah kegiatan ini semua lembaga-lembaga masyarakat baik itu OKP ataupun Ormas-ormas yang memasukkan Proposalnya itu harus didukung kelengkapan-Nya yang berbadan hukum, mempunyai surat keterangan terdaftar di kementrian MENDAGRI. ” Kata Rahmat Selaku Kepala Badan Kesbangpol Prov.Sulbar “

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini berlangsung hanya satu (1) hari, dan mengenai bentuk bantuannya berupa dana hibah’ tapi itu harus ada pertanggung jawabannya dan kemudian standarisasi bantuannya sesuai dengan permintaan dan perifikasinya. ” Terang Rahmat”

Lanjut lagi’ Rahmat ungkapkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk membangun komunikasi yang efektif antara Ormas, LSM, OKP serta organisasi kemahasiswaan bersama Pemerintah Prov. Sulawesi barat untuk dapat berkonstribusi positif dalam pembangunan daerah Prov. Sulawesi barat. dan diharap dengan terciptanya komunikasi ini akan melahirkan ide-ide konstruktif dalam rangka membangun komunikasi yang lebih efektif kedepan lagi. ” Ungkapnya “

Dan menurut salah satu tanggapan dari Ketua Komisi Daerah LSM Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP. K-P-K) SULBAR Rusdin Ahmad yang ikut serta dalam kegiatan dialog pemerintah dengan Ormas’ sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang di gelar Kesbangpol prov.sulbar di Ball Room Hotel Maleo Mamuju.

PESERTA DIALOG PUBLIK 1 2
RUSDIN AHMAD KETUA KOMDA LP.K-P-K SULBAR (Berseragam LP.K-P-K)

Diakhir statemen, Rahmat Kepala Badan Kesbangpol Prov.sulbar ” Mari kita sama-sama membangun daerah ini agar lebih maju lagi. Kami selaku pemerintah daerah Prov. Sulawesi barat sangat mengharapka masukkan saran dan ide – ide dari saudara – saudara yang sifatnya membangun guna perkembangan pembangunan daerah Mamuju Ibu Kota Prov. Sulawesi barat”. (RD/Ammank)