25/07/2024
Sitename%

Views: 9

Pengawalkebijakan.id KEPAHIANG,  Jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini pemerintah desa (Pemdes) Talang Babatan, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2023.

Jelang Idul Fitri, 45 KPM Desa Talang Babatan Terima BLT DD Tahap Pertama
Bantuan tahap pertama ini diterima oleh 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Bantuan tunai disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Talang Babatan, Imron di Balai Desa Talang Babatan, Kamis (13/4/23).

Penyerahan BLT dengan disaksikan perangkat desa, BPD, pendamping desa, Babinsa, Babinkantibmas dan
warga desa yang penerima bantuan, diberikan tiga bulan sekaligus, yakni Januari, Febuari, Maret. Besarannya Rp 900 ribu.

Baca juga: Silaturahmi Orang Tua Siswa Dengan Keluarga Besar Yayasan Bumi Sejahterah – Bogor

Kades Talang Babatan Imron, saat ditemui media ini, mengatakan BLT DD ini disalurkan kepada KPM yang sudah memenuhi katagori miskin extrime KK tunggal dan mempunyai penyakit menahun. Tentunya sudah melalui pinalisasi data yang benar dan terverifikasi.

Sitename%
Jelang Idul Fitri, 45 Kpm Desa Talang Babatan Terima Blt Dd Tahap Pertama

Jelang Idul Fitri, 45 KPM Desa Talang Babatan Terima BLT DD Tahap Pertama
“Dipastikan penyaluran bantuan itu tak terjadi tumpang tindih dengan penerima bantuan Bansos lainnya. Seperti PKH, BPNT, serta bantuan lainnya dari pemerintah pusat yang bersifat sosial,” ujar Imron.

Selain BLT DD, katanya, pemerintah Desa Talang Babatan juga memiliki program lain. Yakni pemberdayaan masyarakat melalui padat karya tunai. Ini tentunya berkaitan dengan pembangunan pisik.

“Seperti jalan lingkungan, jalan usaha tani (JUT) dan pembangunan infrastruktur lain. Yang sudah dimusyawarahkan via musyawarah desa (Musdes),” tandas Imron.

Ditambahkan Imron, BLT DD tahun ini akan disalurkan selama setahun ke depan. Tetapi penyalurannya per tiga bulan. “Yang jelas penyaluran nanti disesuaikan dengan musdes yang disepakati bersama,” demikian Imron.
Pewarta ancha

Berbagi