Jalan Penghubung 3 Desa Dikelurahan Penjalang Sangat Memprihatinkan

Pagar alam pengawalkebijakan.id 08/09/2020.
Masyarakat Desa meringang, tebat benawa, rempasai. Merupakan termasuk dalam wilayah kelurahan penjalang kecamatan dempo selatan kota pagar alam, saat ini sangat memprihatinkan.

Pasalnya, jalan yang menjadi akses utama penghubung 3 desa ini saat ini belum mendapat perhatian pemerintah kota pagaralam yakni dinas pertamanan dan tata kota.

Pantauan wartawan pengwalkebijakan.id di lapangan, terlihat akses jalan saat ini sudah di tumbuhi rumput sehingga seperti semak belukar dan kondisi jalan semakinĀ  menyempit. Akibatnya, masyarakat sangat berhati-hati untuk melintas. Sebab, jangankan untuk berpapasan antara roda empat, untuk berpapasan antara motor dan mobil saja susah. Terutama dari desa tebat lereh hingga simpang 3 desa tebat benawa. Rumput yang ada di tepi jalan sudah masuk ke badan jalan.

Berdasarkan informasi dilapangan yang di himpun, salah seorang warga setempat yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan kepada awak media. Bahwa jalan tersebut sudah hampir setahun ini belum ada kegiatan tebas bayang, sehingga rumput sudah masuk ke badan jalan. Dan masyarakat sangat berharap pemerintah tanggap akan hal ini.

Kami dari 3 desa ini saat ini sudah merasa takut untuk melintas di jalan ini, karena rumput-rumput yang ada di tepi jalan sudah masuk ke badan jalan. Apalagi di sini biasanya sering melintas binatang buas di tambah lagi jalan yang sudah di tumbuhi rumput. Berpapasan antara mobil & motor saja susah apalagi sama-sama mobil lebih susah lagi, jalan ini kurang lebih sekitar satu tahun belum mendapat perhatian kami berharap pemerintah kota pagaralam untuk melakukan tebas bayang bahu jalan”. jelasnya

Reporter : Dj/Hy, Editor : H. Adil