Gubsu Edy Rahmayadi Tinjau Kesiapan Satgas Covid-19 di Kepulauan Nias

Pengawalkebijakan.id – Nias Barat | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah lakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias dalam rangka meninjau kesiapan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bertempat di Gunungsitoli, Senin (21/09/2020), sebagai Ketua Satgas Kepulauan Nias Danrem 023/KS Kol. (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, SH.,MM.

Kedatangan Edy Rahmayadi dan Irwansyah bersama rombongan mewakili Kapolda Sumut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, beberapa Kepala OPD Provinsi Sumatera Utara dan Tim dokter disambut oleh para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias yakni Wali Kota Gunungsitoli, Bupati Nias, Bupati Nias Barat atau yang mewakili, Bupati Nias Utara dan Bupati Nias Selatan, unsur Forkompida, tokoh masyarakat dan Agama, dan para Kepala OPD terkait dimasing-masing ke 5 daerah.

Setelah selesai penyambutan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama rombongan langsung melakukan peninjauan poslo Satgas di Bandara Binaka, peninjauan karantina di Hotel Charlita, RSUD Gunungsitoli dan peninjauan operasi Yustisi di Jalan Sirao Gunungsitoli.

Dikantor Wali Kota Gunungsitoli, Bupati Nias Utara Ingati Nazara selaku koordinator Forkopimda Kepulauan Nias dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara dan Pangdam I/BB Bukit Barisan atas perhatian yang sangat besar kepada warga Kepulauan Nias dalam penanganan Covid-19.

“Pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias, kami sampaikan bahwa akan mendukung Satgas dalam melaksanakan tugasnya di Kepulauan Nias’, ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dalam kata arahannya mengatakan tujuan kedatangannya di Kepulauan Nias bersama rombongan karena kecintaannya pada masyarakat Kepulauan Nias.

“Kita hadir disini karena kita cinta rakyat kita terutama warga Nias”, ungkapnya.

Mantan Pangkostrad itu menjelaskan, “Hari ini kita akan resmikan Satgas tersebut, nanti pasien yang terkonfirmasi Covid 19 untuk kita isolasi selama 14 (empat belas) hari kedepan, yang dipimpin langsung Ketua Satgas Danrem 023/KS Kol. (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, SH.,MM. Semoga Covid-19 di Kepulauan Nias segera teratasi”, tuturnya.*** [AH]