Gubsu Edy Kunker di Nias Barat Janji Bangun Infrastruktur

IMG 20210701 200101

Pengawalkebijakan.id – Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara | Gubernur Sumatera Utara Letjen (Purn) TNI Edy Rahmayadi, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nias Barat. Dalam kunjungan ini Gubsu berjanji akan membangun Jembatan Oyo dan akses Jalan Provinsi yang sudah rusak. Rabu (30/06/2021).

Kedatangan Edy Rahmayadi disambut Pemerintah Kabupaten Nias Barat bersama unsur Forkompida/Forkompika, pengurus TP. PKK Kabupaten Nias Barat dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Utara bersama rombongan sekaligus memaparkan kondisi dan situasi riil keadaan Kabupaten Nias Barat serta meminta perhatian atas pembangunan infrastruktuk diantaranya, Jembatan Oyo yang sudah lama dirindukan masyarakat untuk dibangun dan sejumlah ruas Jalan Provinsi yang sudah rusak parah.

Ditempat yang sama, Gubsu Edy Rahmayadi dalam kata arahannya mengatakan merespon baik situasi dan kondisi Nias Barat yang telah dipaparkan oleh Bupati Nias Barat untuk Jembatan Oyo secepatnya akan dibangun.

“Jembatan Oyo itu akan secepatnya kita bangun, nanti kita  manfaatkan bahan dari sungai itu biar lebih murah”, ungkapnya.

Lanjutnya, untuk infrastruktur Jalan Provinsi yang rusak parah juga diperhatikan di Tahun 2022 secara bertahap.

“Pembangunan jalan yang sudah rusak, sudah saya perintahkan Kadis PUPR agar membangun secara bertahap sampai tuntas”, ujarnya. [AH].