FAKHE Akhiri Masa Jabatan, Sekda Nias Barat Jadi Pelaksana Harian Kepala Daerah

IMG 20210424 072654

Pengawalkebijakan.id – Nias Barat | Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MM dan Khenoki Waruwu, yang dijuluki kala itu pasangan (FAKHE), akhiri masa jabatan sebagai Kepala Daerah masa bakti 2016-2021. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si, diangkat sebagai pelaksana harian Kepala Daerah Nias Barat.

Penyerahan memori serah terima jabatan tersebut dilaksanakan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MM, di Alun-Alun Omo Sebua Nias Barat,  pada Kamis (22/04/2021).

Turut hadir DPRD Nias Barat, Staf Ahli dan Asisten, para Kepala OPD dan Kabag/Kabid lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Camat atau yang mewakili, Tokoh Masyarakat, Rohaniwan, dan LSM/Pers yang bertugas di wilayah Nias Barat.

Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Fakhili Gulo, menjadi Pelaksana Harian Bupati untuk mengisi kekosongan Jabatan Kepala Daerah sampai pada Penobatan/Pelantikan Bupati dan Wakil Terpilih Khenoki Waruwu dan Dr. Era-Era Hia, M.M.,M.Si, yang direncanakan pada 26 April 2021 oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Medan. [AH]