25/07/2024
Sitename%

Views: 59

Pengawalkebijakan.id Banjarnegara Edukasi Wisata MI MAARIF NU 01 RAKIT SAUNG 11 12. Desa Adipasir Kecamatan Rakit Banjarnegara Mimanura merupakan MI percontohan yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat luas karena di sekolah tersebut memberikan bekal dasar agama yang kuat kepada semua siswa siswi agar bisa generasi beraklak dan berbudi pekerti luhur.

Ibu Lina fatmanuzulia SPdi selaku Kepala sekolah di MI MIMANURA selalu inten dalam membina dan merencanakan prospel dan kerja keras demi kemajuan sekolahnya yaitu dengan memberikan program pendidikan dasar agama yg kuat , dan membuat suatu program edukasi wisata dan budaya untuk mengenalkan lebih dekat terhadap ciptaan yang Maha Kuasa dan juga mengenalkan bagaimana cara bekerja sedini  mungkin sehingga siswa siswi bisa lebih mandiri di kedepan dikemudian hari .

“Bapak Sae’un sebagai Tokoh muda masyarakat Desa Adipasir selaku pendamping di MI MIMANURA selalu memberikan referesi ide dan suport serta realisasi program demi mengembangkan sekolah tersebut,
Dengan adanya pengenalan dunia wisata Saung dan budi daya ikan dengan harapan anak anak bisa berlatih utk mandiri , sehingg di kemudian hari bisa menjadi suatu bekal yang bermanfaat. Beliau mengatakan sebagai figur pendamping di MIMANURA kt harus bisa menggali potensi dengan kearifan lokal yang selama ini belum tersentuh untuk mengenal kepada masyarakat luas khususnya pada generasi muda, untuk siswa siswi asuhanya dikenalkan dunia wisata dan budi daya ikan yg berada di wilayahnya.”ungkapnya

BACA JUGA:Akhir Tahun Lembaga LP.K-P-K Bersama Bank Indonesia Dan Anggota Komisi XI Bagi Sembako

SAUNG 11 12 dan lokasi wisata Milik Bapak Hamid yang berada di wilayah Rakit sangat sesuai untuk mengawali bentuk pengenalan pada anak karena dari sisi sarana dan prasarana sangat mendukung , Pak Hamid selaku owner tempat wisata saung juga sebagai ahli dalam bidang usaha budi daya ikan karena secara teknis dan meknismenya sangat paham dan sangat perlu dukungan yang kuat dari masyarakat dan pemerintah agar bisa lebih berkembang di kemudian hari.

BACA JUGA:GUNUNG SEMERU DILUMAJANG JAWA TIMUR TERJADI ERUPSI BERTEPATAN DENGAN PERINGATAN 1 TAHUN GUNUNG SEMERU ERUPSI

Tidak ketinggalan Tokoh Agama yaitu Bp Ali Anwar ikut serta mendampingi dalam acara Edukasi wisata tsb, beliau mengatakan ke ikut sertaan dalam acara ini adalah bentuk dukungan agar siswa siswi lebih giat dan semangat dalam belajar, dan tidak lepas dari pembekalan ilmu agama yang kuat agar kedepan generasi penerus bisa menjadi generasi yang jujur dan taat agama . (W Adian )

Berbagi