19/05/2022
Musda-KNPI-Ketua-DPRD-Ide-Gagasan-Dan-Program-Inovatif-Pemuda-Sangat-Dibutuhkan.jpg

Musda KNPI, Ketua DPRD, Ide, Gagasan Dan Program Inovatif Pemuda Sangat Dibutuhkan

Pengawal kebijakan.id, Kepahiang-Bengkulu, Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang windra Purnawan, SP mengatakan, organisasi kepemudaan telah ada dan tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa meraih kemerdekaan melalui sumpah pemuda, dari sejarah tersebut kita tahu pentingnya peran pemuda. Dia pun mengungkapkan, pengalamannya berorganisasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepahiang 2016-2019 mampu mengantarkannya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) V DPD KNPI Kabupaten Kepahiang pada Sabtu (26/03/2022) di Aula Guest House desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Musda-KNPI-Ketua-DPRD-Ide-Gagasan-Dan-Program-Inovatif-Pemuda-Sangat-DibutuhkanF01.jpg
Musda KNPI, Ketua DPRD ; Ide Gagasan Dan Program Inovatif Pemuda Sangat Dibutuhkan,F01

Baca Juga : Bungkam Kebebasan Pers, Ratusan Wartawan dan Media di Bengkulu Demo Kantor Gubernur Bengkulu

“Catatan sejarah, pemuda memiliki peran penting dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan saat ini, ide, gagasan dan program inovatif dari pemuda sangat dibutuhkan dalam mengisi pembangunan. Melalui KNPI ini juga Alhamdulillah saya memimpin organisasi dan mengantarkan saya bisa menjadi Ketua DPRD Kepahiang,” kenang Windra Purnawan.

Ia menambahkan, siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kepahiang harus mampu membawa pemuda Kepahiang berbuat lebih banyak melalui ide, gagasan dan program inovatif bagi pemuda di Kabupaten Kepahiang.

“Siapapun ketua DPD KNPI Kabupaten Kepahiang nanti yang akan terpilih pesan saya persiapkan generasi selanjutnya yang terbaik sebagai estafet dalam pembangunan Kabupaten Kepahiang,” pungkas Windra Purnawan Kepahiang.

Baca juga: https://www.shopee.co.id

Untuk diketahui, dari Musda V DPD KNPI ini telah terpilih secara aklamasi Ketua DPD KNPI definitif periode 2022-2025. Sebelumnya ada tiga kandidat yang bertarung pada Musda V ini, yakni Frengki, Marsudi Hadi dan Gregory Dayefiandro dan dalam perjalanannya berdasarkan keputusan Musda yang mengusung tema Sinergitas Pemuda:Energi of Harmony ini Gregory Dayefiandro, M. Sc terpilih sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Kepahiang periode 2022-2025.(ancaHD) #DPRDKepahiang #pengawalkebijakan.id

Bagikan