Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 2022

PELAIHARI, Pengawal Kebijakan- Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, di Lapangan Utama Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (1/1/2022) pukul 08.00 Wita.

Upacara Korp Raport anggota Polri Polda Kalsel Periode 1 Januari 2022 dan PNS Polri Periode 1 Oktober 2021 ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, peserta upacara berdiri dengan memperhatikan jarak. Seusai upacara Kapolda, Wakapolda, dan Pejabat Utama memberikan ucapan selamat kepada anggota tanpa berjabat tangan, hanya dengan Salam Namaste sebagai tanda selamat kepada personil yang melaksanakan kenaikan pangkat san dibalas oleh personil dengan memberi hormat.

Baca juga : KETUA TIMSUS LP.K-P-K SULUT TELAH MENARIK PENDAMPINGAN TERHADAP LAPORAN ANWAR MOODUTO

Mereka yang naik pangkat meliputi Pamen sebanyak 62 personil (10 Pengabdian), Pama sebanyak 204 personil (5 Pengabdian), Bintara sebanyak 613 personil, Tamtama sebanyak 22 personil, dan PNS Polri sebanyak 71 personil.

Foto 1 - Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 2022
Foto 1 – Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 2022

Untuk pangkat AKBP ke KOMBES ada 5 Perwira, diantaranya, Kombes Pol Sentot Adi Dharmawan, S.I.K., M.H., Kombes Pol Erwin Fardiansyah Tossin, S.I.K., Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum. Kholilur Rochman, S.H., S.I.K., M.H., dan Kombes Pol Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Sedangkan dari KOMPOL ke AKBP sebanyak 9 Perwira (4 Pengabdian), dari AKP ke KOMPOL sebanyak 48 Perwira (6 Pengabdian), IPTU ke AKP 99 Perwira (2 Pengabdian), IPDA ke IPTU sebanyak 102 Perwira, dari AIPTU ke IPDA sebanyak 3 Perwira Pengabdian.

Untuk golongan Bintara sebanyak 613 personil dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 83 personil, dari BRIPKA ke AIPDA 288 personil, dari BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 110 personil, dari BRIPTU ke BRIGADIR 88  personil, dan dari BRIPDA ke BRIPTU 44 personil.

Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 2022
Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 2022
Foto 2 - Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 2022
Foto 2 – Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan, Ratusan Personil Polda Kalsel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 2022

Sementara golongan Tamtama sebanyak 22 personil, terdiri dari BHARATU ke BHARAKA sebanyak 19 personil, dan dari BHARADA ke BHARATU 3 personil.

”Kenaikan ini karena prestasi prestasi mereka, dilihat dari rekam jejak mereka dan layak untuk dinaikkan pangkatnya. Kepada anggota yang sudah naik pangkat dan belum naik pangkat Korp Raport ini menjadi penyemangat, motivasi buat semua untuk bekerja lebih maksimal,” ujar Kapolda Kalsel dalam arahannya.

Baca juga : https://www.beritasatu.com/bola/874687/barcelona-perkenalkan-ferran-torres-di-nou-camp

Upacara Korp Raport dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., Pejabat Utama Polda Kalsel, Perwira dan anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat.