18/05/2022
Diduga Terjadi Perampasan, Perampokan Serta Pemerkosaan Hak Petani di Kabupaten Dompu, 29 Oktober 2021

Diduga Terjadi Perampasan, Perampokan Serta Pemerkosaan Hak Petani di Kabupaten Dompu, 29 Oktober 2021

Dompu, Pengawal Kebijakan – Jajajaran Komisi Cabang (KOMCAB) Kabupaten Dompu Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP. K-P-K) Menyambangi Distambun, Syahrul Ramadhan SP selaku sekretaris siap menerima lewat Ketua Bidang Advokasi dan Investigasi Deden Patriawan memberikan keterangan nya di awak media ini, mengatakan bahwa tercipta persoalan persoalan clasik di setiap tahun di Distambun.
Atas kebobrokan program hingga di duga terjadi perampasan ,perampokan ,serta  pemerkosaan hak petani itu di nilai tidak kuatnya Kelembagaan tani sebagai pondasi awal untuk mensukseskan program serta output akhir petani yg sejathera  adil dan makmur.

 

Foto 1 - Diduga Terjadi Perampasan, Perampokan Serta Pemerkosaan Hak Petani di Kabupaten Dompu, 29 Oktober 2021
Foto 1 – Diduga Terjadi Perampasan, Perampokan Serta Pemerkosaan Hak Petani di Kabupaten Dompu, 29 Oktober 2021

Lanjut deden Duduk persoalan yang krusial dari hasil investigasi dan advokasi antara lain, harus ada perpaduan antara Pemerintah Kabupaten Dompu serta Pemerintah Provinsi (BPKPH).

Baca juga : Mengesankan LP.K-P-K Adakan Acara Sosialisasi, Melalui Tema Wawasan Kebangsan 27 November 2021

Dalam Tahap memperkuat Kelompok Tani sesuai binaan masing Masing ,Agar stakeholder dan pihak pemangku kebijakan , terkait juga mulai dari petugas penyuluhan dari BPKPH , Penyuluh pertanian serta perangkat desa setempat tidak asal asalan dan serampangan menempatkan regulasi kaitan dengan luas lahan, karna itu di nilai terjadinya sebuah kegagalan dalam meng implementasikan program2 dari pemerintah pusat.

Selain itu LP. K-P-K KOMCAB Kabupaten Dompu secara tegas dalam waktu dekat akan melaporkan resmi persoalan Di distambun kab.Dompu, kaitan persoalan bantuan tahun 2020 Antara lain bantuan di Bidang Perkebunan berupa tembakau dan alat sarana prasarana , Bantuan kedelai  serta Bantuan Bantuan Bersumber dari Dana Pokir DPR RI Fraksi PAN dan PKS DAPIL NTB 1.

Baca juga : https://www.beritasatu.com/nasional/860725/hut-korpri-asn-harus-tingkatkan-integritas

Harapan  Sahrul Ramadhan Sp  selaku sekretaris Distambun mewakili Plt kadis Tambun saat Akksi /Audensi Ia menegaskan tidak ada yang rumit selama kita satukan niat ,ingin bekerja sesuai keiklasan dan tidak menabrak aturan.

Dalam waktu dekat “tegas nya akan segera menghadirkan seluruh koordinator BPP, UPTD ,Sub Bidang , Kasubang program, Koptan serta N.G.O dan Media dalam rangka menyatukan pandangan dan meluruskan niat hingga terwujud Kab. Dompu yang mahsur. “Tutupnya.

Kami juga berharap kiranya tidak ada lagi perampasan, perampokan serta pemerkosaan hak petani di Kabupaten Dompu, hingga terciptanya daerah yang aman, adil, tentram dan makmur.

Bagikan