Desy Shinta Hermayati,S.Pi, CALEG PAN DAPIL 4 Pamekasan mengajak untuk memilih CALEG dari kaum perempuan.

HermayatiS.Pi CALEG PAN DAPIL 4 Pamekasan mengajak untuk memilih CALEG dari kaum perempuan.

Pengawalkebijakan.id – Pemilihan Umum merupakan ajang demokrasi terakbar di seantero negeri ini. Tak ayal jika pesta lima tahunan ini menjadi pusat perhatian dari semua pihak. Segenap elemen bangsa memiliki kepentingan dengan terselenggaranya hajatan demokrasi ini. Pesta ini melibatkan seluruh rakyat Indonesia yang telah memiliki hak pilih. Dengan adanya pemilu ini diharapkan dapat terpilih pemimpin yang mampu melakukan perubahan yang lebih baik bagi daerahnya.

Melalui pesta demokrasi ini, setiap warga negara, apapun profesi dan kemampuannya, memiliki peluang yang sama untuk memilih dan dipilih menjadi wakil rakyat. Menjadi pengemban amanat rakyat merupakan jabatan politik yang (mudah-mudahan) dicita-citakan oleh setiap orang dengan niatan pencapaian segitiga Maslow yang semakin tinggi, karena inilah saatnya mendedikasikan segenap jiwa dan raga demi kemajuan rakyat, kemajuan bangsa dan negara.

Berkaita dengan pesta demokrasi tersebut, ada seorang srikandi PAN yang sangat luar biasa. Dalam suatu kesempatan ketika diwawancarai awak media pengawalkebijakan.id, Desi menuturkan, “ saya (Desy shinta hermayati,S.Pi, Dari Partai amanat nasional (PAN) berinisiatif untuk turut andil dalam Pemilu 2019 nanti dengan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif mewakili Dapil 4 Pamekasan (Kecamatan Pakong, Pegantenan, dan Kadur)”

”Di Partai PAN, saya merasa menemukan wadah berpolitik yang saya dambakan selama ini. Ada chemistry, kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki,”ujar Caleg muda PAN Dapil 4 Pamekasan, Desy Shinta yang juga pemerhati Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Kabupaten Pamekasan yang dipimpin oleh Agus Padji.

PAN memiliki potensi yang besar untuk terus maju dan berkembang menjadi partai modern dan melekat di hati rakyat. Di partai ini pula, saya berkomitmen untuk menyedekahkan segala kapasitas dan bidang keilmuan yang saya miliki untuk sebesar-sebesarnya kemajuan rakyat, bangsa, dan negara.

Tidak sekadar memenuhi kouta 30% keterwakilan kaum perempuan, “saya memiliki visi, misi, dan terobosan baru dalam mengawal regulasi maupun mengontrol praktik pemerintah, Saya memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik saya ini menjadi lebih nyata, membumi, dan dirasakan oleh rakyat yang saya wakili,”ujar Ibu dengan 2 anak. (rd/ap)