08/10/2022
IMG20220428140651 scaled

Hits: 4

IMG20220428140651
Pelaksanaan pembagian BLT-DD Desa Pematang Donok

Pengawalkebijakan.id, Kepahiang-Bengkulu Sebanyak 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa pematang donok,Kecamatan Kabewetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar 900 ribu per- KPM di balai Desa setempat pada hari Kamis, (28/04/2022).

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/berita-daerah/

Seperti yang disampaikan Kepala Desa pematang donok Penyaluran bantuan Tahap pertama telah di salurkan untuk Bulan Januari, Febuari, Maret sebesar 300 ribu untuk setiap bulan nya, sudah di salur kan dibulan April sedang kan tahap kedua di bagi tgl 28, April,2022 penyaluran Bantuan ini di salurkan di bulan April yang bertepatan di dibulan Suci ramadhan Sambutan kades BLT-DD untuk tahun ini ada penambahan menjadi 99 (KPM) pembagian langsung  tunai.supaya bisa menunjang ekonomi keluarga agar bisa di manfaatkan.

“Alhamdulillah, walaupun dalam keadaan berpuasa kita masih tetap semangat untuk menjalankan tugas untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan Saya berharap agar warga penerima bantuan ini dapat mempergunakannya dengan seperlunya mengingat hari Raya Idul Fitri sudah dekat,

Kades juga meminta agar bisa di manfaatkan sebagai mana seperti dan meningkatkan hasil pertanian.

 

Camat kecamatan kabewetan pk Yunanto Berharap supaya bantuan BLT  secepatnya di bagi ke penerima,40% dana desa itu di salur kan ke bantuan langsung tunai dan agar di butuhkan oleh ekonomi keluarga dan harapan camat agar warga desa pematang donok harus ikut vaksin karena mengingat wabah covid 19 belum berakhir,dan ikuti protokol kesehatan harus diikuti pesan camat.

Pendamping desa memohon agar masyarakat Yg menerima BLT, agar dapat di manfaatkan seperlunya ,BLT di manfaatkan untuk ekonomi keluarga tutur pendamping desa.

 

Di luar Balai Desa, salah seorang penerima BLT-DD merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, tutup bapak i mengatakan menjelang hari Raya Idul Fitri hampir semua kebutuhan Pokok mengalami lonjakan harga.

 

Penyarulan BLT-DD ini di hadiri oleh Camat, PLD, PD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD,  Warga penerima Bantuan serta beberapa Awak media. (Anchaw6)

 

 

Bagikan