07/12/2022

Hits: 7

IMG 20221019 WA0016
Foto saat Musyawarah MUSRENBANGDES desa Bandung baru tahun 2023

Kepahiang, pengawal kebijakan.id Pemerintah Desa Bandung baru bersama dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Bandung baru Tahun 2023 di balai Desa Bandung baru (17/10/2022).

Baca juga:https://pengawalkebijakan.id/putusan-mahkamah-konstitusi/

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bandung baru, jajaran perangkat desa, perwakilan dusun, kelompok tani, tokoh  masyarakat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD serta unsur lain yang terkait Desa Bandung baru

 

Musyawarah desa ini bertujuan menampung usulan program rancangan pembangunan desa yang bersumber dari dana desa supaya dapat digunakan untuk pemanfaatan yang tepat dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera kepala Desa berharap usulan seperti perbaikan kwalitas mutu pendidikan PAUD dan meningkatkan kesejahteraan pendidik,dan masih banyak usulan lain yang mana kan kita bahas bersama.

 

“sementara  program ini kita tampung dan kita seleksi program yang mana saja  untuk program yang di prioritaskan. dalam kesempatan ini kita berharap  dari pemerintah desa  agar setiap  program kegiatan dapat melibatkan warga desa  dan warga bisa mengetahui dana desa tersebut dipergunakan untuk apa”, jelas Kepala Desa.

 

Kepala Desa Bandung baru,Muson juga menyampaikan bahwa, beberapa program yang sudah ditetapkan dari musyawarah sebelumnya.

program yang sudah ditetapkan agar tidak ada perubahan atau yang sudah di musyawarahkan sebelumnya melalui (Musdes) agar semuanya bisa berjalan dengan mudah dan lancar.

IMG 20221019 WA0018
Foto2 saat Musyawarah MUSRENBANGDES desa Bandung baru tahun 2023

“Untuk kedepannya hasil musyawarah sebelumnya adapun program-program skala prioritas baik itu di bidang insfrastruktur, pemberdayaan masyarakat, ketahanan pangan dan BLT DD yang masih dianggarkan melalui dana desa tahun 2023”, ujar Muson.  (Anc)

Bagikan