Deklarasi Dan Kesenian Daerah Memeriahkan pendaftaran Sapuan-wasri Ke KPU Mukomuko

IMG 20200907 WA0004
IMG 20200907 WA0003

Mukomuko, pengawalkebijakan.id- penyerahan berkas B1KWK bakal paslon Sapuan-Wasri ke kantor KPU Mukomuko didampingi oleh partai pengusung dengan mengunakan protokol kesehatan. Pengajuan dipimpin langsung oleh ketua KPU Mukomuko, Irsad Kamarrudin pada minggu (6/9) sore hari.

Proses penyerahan berkas bakal paslon diharuskan mengikuti aturan dan tahapan yang ditetapkan oleh KPUD, Yaitu  pemerikasaan berkas kelengkapan, psikotes, interview dan tes kesehatan.

Peserta bakal paslon diwajibkan mengikuti tes sweb dirumah Sakit Umum yang ditunjuk langsung oleh pemerintah seperti RSUD Dr. M. Yunus Provinsi Bengkulu. kemudian, setiap paslon wajib mengikuti psikotes dan wawancara yang dilakukan oleh KPU Provinsi,” Ungkapnya ketua KPU Mukomuko, Irsyad Kamarrudin

Untuk kelengkapam penyerahan berkas ditandatangani  langsung oleh Ketua Parpol, Untuk Partai PKB ditandatangani oleh Syafa’at, Partai PAN ditandatangni oleh Agus Aswandi, SP, Demokrat oleh Muharamin, PKPI Oleh Alfian, SE, PDIP ditandatangani oleh Dedy Kurniawan, S.Sos dan Sekjen Mujiono, Gerindra oleh Armansyah, ST,  DPD PKS oleh Andy Suhary, Hanura oleh Jon Simamora, DPD Perindo oleh Wagiran, Sementara kursi partai pengusung sebagai berikut PKB 2 kursi,  Gerindra 3 kursi, PDIP 3 kursi, PKS 1 kursi, Perindo 3 kursi, PPP 0 Kursi, PAN 3 kursi, Hanura 1 Kursi, Demokrat 3 kursi dan PKPI 1 kursi.

Dalam Rangkaian acara tersebut dihadiri oleh 10 Ketua Partai Politik pengusung , Simpatisan dan Pendukung, Tenaga Medis, Bawaslu dibeckup oleh kepala Komandan Kodim 0428 Kabupaten Mukomuko, Letkol Inf YM Teguh Edi Pamungkas dan Kapolres mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, Sebelum mendaftrkan diri, partai pengusung, simpatisan dan pendukung mengadakan deklarasi di objek wisata Pantai Pandan Wangi di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, selain deklarasi juga menampilkan Kesenian Daerah, diantaranya Kuda Kepang, Tari Gadai, silat dan lain-lain.

Reporter : SN, Editor : H Adil