Bupati Nias Barat Launching Kain Batik Dan Baju Adat Daerah

Foto 1 - Bupati Nias Barat Launching Kain Batik Dan Baju Adat Daerah

Foto 1 - Bupati Nias Barat Launching Kain Batik Dan Baju Adat Daerah

86 / 100

Pengawalkebijakan.idNIAS BARAT | Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan launching Batik motif Daerah Nias Barat, bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Barat di Onolimbu, Lahomi. Rabu (10/11/2021).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, dalam kata arahannya menyampaikan kegiatan launching Kain Batik dan Baju Adat Daerah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan, sebagai bentuk penghormatan terhadap warisan dan hasil karya seni yang terus tumbuh dan berkembang di masyarakat Nias Barat.

Foto 2 - Bupati Nias Barat Launching Kain Batik Dan Baju Adat Daerah

Menggunakan Batik dan Baju Adat Daerah dikatakan Khenoki Waruwu, merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan kebudayaan daerah.

”Dengan menggunakan simbol daerah sama halnya kita telah ikut mempertahankan kebudayaan daerah Nias Barat sekaligus  meningkatkan ekonomi masyarakat”, ujarnya.

Lanjutnya, dengan telah terselenggaranya kegiatan launching dapat juga diartikan : 1). Sebagai upaya pelestarian dan pengembangan potensi asli daerah; 2). Sebagai dokumentasi kekayaan budaya yang ada di Kabupaten Nias Barat; 3). Sebagai penghargaan terhadap hasil karya budaya leluhur.

Acara launching Kain Batik dan Baju Adat Daerah Kabupaten Nias Barat ini dihadiri Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua; Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo; Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Kapolsek Mandrehe AKP Bruno Harefa; Kapolsek Sirombu Ipda Osiduhugo Daeli, Danramil 09/Sirombu Kapten Inf. Elifati Zebua, serta hadirin lainnya. [AH]